139 KM Jalan di Pegunungan Arfak Akan Dibangun Oleh Pemerintah

139 KM Jalan di Pengunungan Arfak Akan Dibangun Oleh Pemerintah
139 KM Jalan di Pengunungan Arfak Akan Dibangun Oleh Pemerintah
257 Pemirsa

Presiden Joko Widodo memang tak pernah berhenti bermimpi mewujudkan tanah Papua lebih maju dari daerah lain di Indonesia. Tercatat menurut hitungannya, Jokowi mengaku sudah 13 kali berkunjung ke Papua.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun berjanji akan membangun infrastruktur jalan di Kabupaten Pegunungan Arfak saat berkunjung ke Pasar Irai, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019).

Jokowi mengatakan bahwa dirinya mendengarkan masukan Bupati dan Gubernur terkait pembangunan, terutama infrastruktur jalan.

“Dan tadi sudah saya sampaikan, ada 139 kilometer jalan yang akan segera dibangun dan diperbaiki. Yang kedua juga airport, yang dalam dua tahun ini akan kita selesaikan,” kata Presiden seperti dilansir dari Setkab.go.id.

Selain itu, Jokowi juga akan membangun pasar dan perkantoran yang belum terselesaikan.

“Tadi Pak Mendagri sudah saya perintahkan untuk juga ikut membantu pembangunan kantor kabupaten, kantor-kantor untuk mendukung kabupaten yang belum selesai,” kata Jokowi.

Dengan percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah itu, Jokowi yakin produk-produk pertanian yang ada di Pegunungan Arfak bisa dibawa ke Manokwari dan dibawa ke provinsi-provinsi yang lain.

Menurutnya, akses jalan antara Pegunungan Arfak dan Manokwari tersebut diharapkan Presiden dapat memudahkan transportasi orang dan distribusi barang terutama produk-produk pertanian.

“Karena di sini memang produk-produk pertanian sangat banyak sekali,” ujarnya.

Wisata Pegunungan Arfak yang Dilirik

Presiden Jokowi mengaku baru pertama kali mengunjungi Pegunungan Arfak. Ketika berada disana, Jokowi merasa kaget karena wilayah itu sangat indah dan cantik dengan hutannya yang alami.

Kepala Negara mengatakan akan membicarakan pengembangan destinasi wisata di Pegunungan Arfak dengan Menteri Pariwisata.

“Yang jelas, kalau kita lihat dari atas, keindahannya sangat, sangat bagus sekali. Ya, terima kasih. Itu saja,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here