5 Tips Cermat Memilih Jasa Terbaik Untuk Mendesain Rumah

desain rumah
17 Pemirsa

Anda berniat membangun rumah tapi belum punya gambar desainnya? Tak perlu ambil pusing, Anda bisa gunakan jasa desain rumah. Ya, dengan jasa ini maka segala urusan pembangunan atau renovasi rumah Anda bisa jadi lebih mudah.

Tapi untuk itu, pastikan Anda memilih jasa yang terbaik. Jangan sampai jasa desain yang Anda gunakan justru membuat rumah impian Anda berantakan. Cermatlah untuk bisa mendapat jasa yang tepat dan sesuai untuk mendesain rumah Anda.

Nah, kalau masih bingung memilih mana penyedia jasa desain yang terbaik, berikut ini beberapa tipsnya yang bisa Anda perhatikan:

  • Pilih Penyedia Jasa yang Berpengalaman

Sangat penting mengetahui sebuah jasa berpengalaman atau tidak. Sebab dari hal itu, Anda bisa memastikan kinerjanya. Penyedia jasa yang memiliki banyak pengalaman kerja tentu bisa lebih menjanjikan hasilnya.

Maka dari itu, pilihlah jasa yang berpengalaman. Cari tahu berapa lama jasa telah menjalankan bisnisnya. Serta perhatikan juga track record dan portofolionya.

  • Memiliki Beragam Opsi Desain Sesuai

Yang namanya jasa desain pasti memiliki banyak ide desain bagus. Tapi alangkah baiknya, cari yang cocok dengan visi, misi dan selera Anda.

Dalam hal ini, penyedia jasa biasanya akan bertanya detail rumah impian Anda. Lalu mereka akan menyediakan sejumlah opsi desain yang sesuai kebutuhan. Di mana Anda bisa pilih mana yang paling sesuai selera dan budget.

  • Profesional

Jasa profesional biasanya memiliki target waktu penyelesaian desain. Pengerjaan ini sendiri umumnya memakan waktu 3-7 hari. Untuk itu, tak ada salahnya buat kesepakatan kapan desain diselesaikan. Kalau tepat waktu maka bisa dikatakan jasa itu profesional.

Selain itu, perhatikan juga sisi kredibilitasnya. Sebab kebanyakan penyedia jasa akan memberikan paket komplit. Di mana mereka juga ikut bertanggung jawab mengawasi, mulai dari proses desain hingga tahap akhir penyelesaian rumah.

  • Menawarkan dengan Harga yang Realistis

Membandingkan penawaran harga jasa satu dengan lainnya memang tidak salah. Tapi jangan asal pilih yang murah. Lihat juga apakah perbandingannya realistis atau tidak. Jangan sampai Anda malah jadi merasa tertipu.

Lebih baik hindari penawaran jasa yang terlalu murah. Pertimbangkan juga jika harga terlalu mahal. Yang pasti, sesuaikan dengan budget dan ada baiknya coba lakukan negosiasi harga juga.

  • Perhatikan Pelayanan yang Diberikan

Dalam hal ini, Anda bisa melihat dari bagaimana cara pihak jasa berkomunikasi dengan klien. Apakah pelayanannya ramah dan terbuka atau tidak. Serta yang terpenting, mau menerima komplain yang dilontarkan.

Akan lebih baik, penyedia jasa desain juga memiliki sistem yang jelas. Baik dalam proses pembuatan desain dan perjanjian kontrak proyek. Serta proses kerja, pengawasan pembangunan dan proses pembayaran. Selain tips-tips di atas, mintalah juga beberapa rekomendasi dari teman atau kerabat. Tanyakan apakah mereka tahu jasa desain rumah yang kualitasnya bagus. Maka dengan begitu, Anda akan lebih mudah memilih jasanya. Dan yang pasti, rumah impian Anda dapat terwujud sesuai harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here