Akhirnya, Ahmad Dhani Ngaku Belajar dari Ahok

Prabowo Subianto dan Ahmd Dhani dalam sebuah acara kampanye Partai Gerindra
62 Pemirsa

bidikdata.com Musisi Ahmad Dhani yang kini didukung PKS menjadi calon wakil bupati (cawabup) Bekasi pada Pilkada 2017 mendatang, mulai memuji Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). Apabila ia berhasil memenangkan pertarungan di Pilkada Kabupaten Bekasi, Ahmad Dhani mengaku tak akan banyak bicara.

”Saya banyak belajar dari Ahok. Karena Ahok banyak bicara saya belajar untuk tidak banyak bicara, fokus kerja. Saya bicara yang penting-penting saja,” kata Ahmad Dhani.
Pentolan grup musik Dewa itu mengaku belajar banyak dari Gubernur Ahok, meski selama ini ia kerap berseteru melalui komentarnya di media. Namun ia membantah anggapan jika masuknya ke bursa Pilkada Kabupaten Bekasi, disebabkan tak adanya parpol yang mendukungnya di Pilkada DKI Jakarta.

”Saya berusaha menjadi seseorang yang tidak pernah meminta jabatan. Saya diminta PKB untuk Pilkada DKI. Sedangkan di Bekasi pun saya dilamar oleh PKS datang ke rumah saya,” kata dia.

Ia mengaku jika memaksakan diri bertarung di Pilkada DKI Jakarta akan menjadi korban kecurangan yang bersifat masiv dan terstruktur.

”Jadi kalau kita bicara DKI saya itu termasuk orang yang pesimistis ketika masih ada Ahok dalam bursa calon. Karena saya menduga kuat yang namanya kecurangan sistematis masif dan struktur itu akan terjadi lagi di Pilgub 2017,” kata Ahmad Dhani.

Saat ini dikabarkan ada 3 parpol yang melirik Dhani untuk dimajukan di Pilkada Kabupaten Bekasi, yaitu PKS, Gerindra dan Partai Demokrat. Namun sampai saat ini Ahmad Dhani dan pasangannya Sa’duddin, belum berniat mendeklarasikan diri dalam waktu dekat. (KP)