Akhirnya, Prabowo Restui Ahmad Dhani Bertarung di Pilkada Bekasi

Prabowo Subianto dan Ahmd Dhani dalam sebuah acara kampanye Partai Gerindra
27 Pemirsa

bidikdata.com Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto merestui Ahmad Dhani maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Bekasi. Musisi grup Dewa itu didapuk akan mendampingi Sadudin yang diusung Partai Keadilan Sejahtera.

Juru bicara Ahmad Dhani, Ramdan Alamsyah, mengatakan restu itu bersamaan dengan keluarnya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dengan nomor 09-326/Rekom/DPP-GERINDRA/2016 tanggal 15 September 2016.

“Surat ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekjen Partai Ahmad Muzani,” kata Ramdan, hari ini (17/9/2016).

BACA: Polisi akan tangkap provokator media sosial di Pilkada Bekasi

Ramdan mengatakan pasangan Sadudin-Ahmad Dhani akan menggelar deklarasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi pada Minggu besok, 18 September 2016, di Tambun.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Heri Syamsuri mengatakan DPP partainya telah merestui Ahmad Dhani sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Sadudin dari Partai Keadilan Sejahtera. Karena itu, kata dia, pihaknya akan bekerja ekstra demi memenangkan pasangan tersebut.

BACA: Inilah lima pasang calon kepala daerah di Pilkada Bekasi

“Kami akan menggerakkan mesin partai hingga ke pelosok,” kata Heri. Menurut dia, Ahmad Dhani merupakan sosok yang ideal untuk membangun Kabupaten Bekasi demi bersaing dengan daerah lain di Indonesia, seperti Karawang, DKI, Bandung, dan lainnya yang dianggap sudah lebih baik dari Kabupaten Bekasi.

Kini, sudah ada dua pasangan independen yang sudah lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat. Mereka adalah Obon Tabroni-Bambang Sumaryono dan Iin Parihin-KH Mahmmudin. Sedangkan calon dari partai politik yang sudah ancang-ancang maju ialah bupati inkumben, Neneng Hasanah Yasin, dari Partai Golkar, serta Meliana Kadir dari PDI Perjuangan. (KP)