Akun Sosmed Gerindra tak Paham Kelola Uang Negara

0
52
Akun Sosmed Gerindra tak Paham Kelola Uang Negara

Admin sosial media sekelas Partai Gerindra dipertanyakan netizen, Akun resmi Partai Gerindra turut angkat suara perihal tunggakan listrik yang dialami oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon. Seorang netizen dengan akun @JKFC23456789 mengatakan,

“@fadlizon @Gerindra Teriak2 Utang Negara! listrik Rp 4.6jt ngak bayar.”
Jawaban mau menang sendiri dan menyalahkan pihak lain terlontar dari akun Sosmed Partai Gerindra yang mengatakan jika Fadli Zon lebih bagus reaksinya saat diingatkan. Berbeda dengan pemerintah yang diingatkan soal utang negara. Bukanya lebih baik, justru malah menambah utang.

Namun netizen lebih jeli, seperti tanggapan akun sosmed Gerindra itu kemudian dikomentari oleh akun @RHPanjaitanyang mengatakan jika negara dengan ekonomi besar masih berutang. @RHPanjaitan: Negara ekonomi besar spt RRC, US, Jepang aja masih utang kok kita sewot klu RI ngutang. Klu ada yg berani beri utang berarti negara kita dipercaya mampu mengelolanya.

Gerindra kemudian menuliskan balasan. Menurut Gerindra, negara-negara tersebut memang memiliki utang. Akan tetapi kemampuan mereka membayar utang juga tinggi, berbeda dengan Indonesia.

Kemudian Partai Gerindra juga menjelaskan apabila negara-negara tersebut mengalami defisit, mereka bisa mencetak dollar yang dijual ke seluruh dunia. Jawaban dari Partai Gerindra ini lantas viral di dunia maya.

Mayoritas netizen mengecam apa yang dikatakan oleh admin Partai Gerindra.
Tak berapa lama, cuitan tersebut langsung dihapus. Aduh saya MO PROTES sblmnya, emang gak ada ya ahli ekonomi yg bs balas komentar Pak @RHPanjaitan yg SESUAI? Saya JUJUR MALU BGT nih, JIKA JWBN DARI ADMIN @Gerindra spt digambar?
@kangdede78: Bikin kultweet panjang buat nutupin kemaluan ya min @Gerindra ? Tweetnya kenapa didelete, ndak tahan kena bully seantero maya yah?, makanya lulus PAUD dulu gih!

@Aniessa_Andi: Ternyata Partai yg katanya besar seperti @gerindraini gak paham tata pengelolaan uang. Kebayang kalo Gerindra menang, ancur perekonomian negeri kita krn pemahaman jeblok, Kasian sih Partai Pak @prabowo .

@RHPanjaitan: Admin @Gerindra ini kok asal2an aja ya. Emang klu nyetak duit itu gampang tanpa mempertimbangkan cadangan devisa, cadangan emas dan faktor inflasi. Mikir dong…. jgn jdi admin klu pengetahuannya cetek gitu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here