Anggota DPR: Papua Sangat Berterima Kasih Jokowi Berhasil Bangun Papua

0
90

Fokus Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun infrastruktur di Papua terus mendapat apresiasi. Khususnya masyarakat Papua Barat sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang dinilai berhasil membangun Provinsi Papua dan Papua Barat terutama di bidang infrastruktur.

Masyarakat Papua Barat berterima kasih pada Presiden Joko Widodo. Jokowi dinilai berhasil membangun Provinsi Papua dan Papua Barat terutama di bidang infrastruktur.

Anggota DPR RI asal Papua Barat Jimmy Demianus Ijie menilai Presiden Joko Widodo berhasil dalam membangun Provinsi Papua dan Papua Barat terutama di bidang infrastruktur.

“Presiden Joko Widodo membangun Provinsi Papua dan Papua Barat dengan hati sehingga kemajuan infrastruktur sangat luar biasa,” kata Jimmy Demianus Ijie di Sorong, Selasa (13/11/2018).

Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo sangat fokus terhadap pembangunan infrastruktur di Papua hampir di seluruh daerah provinsi Papua dan Papua Barat dibangun Jalan, Jembatan dan perubahan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, kata dia, bidang pendidikan Kartu Indonesia Pintar dan kesehatan kartu Indonesia sehat dapat menjawab keluh kesah rakyat Papua sampai di kampung-kampung.

Ia mengatakan, program-program Presiden Joko Widodo sangat dirasakan oleh masyarakat Papua dari kota sampai ke kampung sehingga tidak heran jika rakyat Papua mengaguminya.

Karena itu, menurut Jimmy, sosok pemimpin Joko Widodo selalu ada di ingatan dan hati rakyat Papua bahkan rakyat Papua menginginkan Jokowi terpilih kembali menjadi presiden.

Jimmy sangat yakin bahwa rakyat Papua akan mendukung Jokowi pada pemilihan presiden 2019 karena apa yang dilakukan Jokowi nyata bagi rakyat Papua.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan dukungan sejumlah kepala daerah di Papua terhadap pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

Lukas menyatakan seluruh kepala daerah wilayah Papua sepakat satu tekad satu semangat memberi dukungan kepada petahana. Dia mengungkap sudah memanggil 28 bupati dan satu wali kota untuk mendukung pasangan nomor urut 01 itu.

“Suara Papua itu ada 3,5 juta. Saya sudah panggil 28 bupati satu wali kota sepakat kita tanda tangani semua itu dukung Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wapres periode kedua. Saya pikir seluruh suara memilih Jokowi,” kata Lukas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here