Anies Kedodoran Tanpa Wakil NasDem Malah Sebut Kenaikan Anggaran TGUPP Wajar

Anies Kedodoran Tanpa Wakil NasDem Malah Sebut Kenaikan Anggaran TGUPP Wajar
Anies Kedodoran Tanpa Wakil NasDem Malah Sebut Kenaikan Anggaran TGUPP Wajar
232 Pemirsa

Tak ada terobosan yang signifikan dari TGUPP untuk memajukan Ibu Kota Jakarta. Dan kita lihat perkembangan DKI Jakarta bukannya lebih maju dari zaman Ahok tetapi justru semakin menurun.

Padahal kita tahu bahwa TGUPP bentukan Gubernur Anies Baswedan selama ini tidak memberikan kontribusi positif kepada Pemprov DKI Jakarta.

Dan sekarang Pemprov DKI Jakarta malah ingin menaikkan anggaran TGUPP DKI Jakarta untuk tahun 2020 akan dinaikkan menjadi sebesar Rp 21 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 18,99 miliar. Jadi ada kenaikan sekitar Rp 2 miliar.

Menurut fraksi Nasdem kenaikan anggaran TGUPP DKI Jakarta ini sudah sewajarnya. Kenapa? Karena Anies selama ini sudah bekerja sendirian tanpa didampingi oleh wakil gubernur.

Pernyataan Ketua Fraksi Nasdem, Wibi Andrino yang menyebut kenaikan anggaran TGUPP sudah sewajarnya karena Anies tidak memiliki Wagub terlalu aneh dan tolol. Sudah jelas TGUPP tidak memberikan kontribusi apa-apa bagi kemajuan DKI Jakarta, bahkan tidak membantu kinerja Anies.

Anies sudah kedodoran memimpin Jakarta sendirian. Seharusnya Nasdem mendorong fraksi-fraksi lain di DPRD Jakarta untuk segera memilih Wagub yang sudah lama kosong, bukan malah mendukung kenaikan anggaran TGUPP. Dasar aneh.

Ya, sejak Sandiaga Uno meninggalkan kursi Wagub DKI Jakarta, sampai sekarang tak ada kabar beritanya Anies akan diberikan wakil gubernur pengganti Sandi. Bahkan kini sudah memasuki bulan ke-14 Anies single fighter tanpa wakil gubernur.

Memang sejak semula Partai Gerindra sudah memberikan jatah kursi Wagub DKI Jakarta ini kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan PKS pun sudah menyetorkan dua nama untuk menggantikan Sandiaga Uno.

Kedua kandidat dari PKS itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun sampai sekarang kedua calon Wagub DKI pengganti Sandi itu tak juga ditetapkan menjadi Wagub DKI.

Seharusnya bukan anggaran TGUPP yang dinaikkan. Tetapi Anies diberikan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here