Bagi-bagi Duit, Deddy Mizwar Sebut Kalau Dilarang Bubarin Aja Negara Ini

378 Pemirsa

Bidikdata – Beredar meme politik mengenai aktifitas salah satu calon Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar yang membagi-bagikan uang kepada kelompok anak-anak punk di Kota Bogor.

Meme yang berjudul Deddy Mizwar TERCYDUK disertai cuplikan dari berita online jawapos, Dedy Mizwar Bagi-bagi Uang ke Anak Punk, Alasannya Bawa-Bawa Negara, buble text Dedy Mizwar “,itusedekah masa gak boleh kita sedekah”  nah kartun bergambar orang tertawa menjawab” Sedekah mah gak perlu diliput wartawan…BOSS…KATA AGAMA ITU NAMANYA RIYA

Nah dibawahnya dicantumkan sanksi bagi para calon yang kedapatan membagi-bagi uang “Sanksi bagi pemberi dan penerima uang seperti yang diatur dalam UU 10/2016 tentenag Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, serta Kita Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan diberi warna merah sangsi hukumannya “6 Tahun Penjara”

Meme kedua dengan empat gambar foto Dedy Mizwar dan Dedy Mulyadi ada gambar Dedy Mizwar bagi-bagi uang dan judul berita” Batal Dukung Dedy Mizwar di Pilkada Jabar, PKS Ungkap Pakta Integritas Ini. Dengan judul tengah di meme tersebut “PAN DAN PKS MENJAUH DARI 2DM, DEDDY BAGI BAGI SEDEKAH WAKTU KAMPANYE”.

Meme ketiga yang beredar adalah masih Dedy Mizwar bagi-bagi uang ke anak-anakpunk disertai screen picture google dengan keyword Deddy Mizwar.Disamping foto bertuliskan “PAN DAN PKS BATAL DUKUNG 2DM DIPILGUB JABAR 2018, DEDDY MIZWAR MULAI BAGI=BAGI SEDEKAH DI BOGOR PADA SAAT KAMPANYE”

Mengenai bagi-bagi uang tersebut seperti dikutip media online, Kota Bogor menjadi sasaran Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar untuk berkampanye. Di Kota Hujan itu, pasangan Duo DM itu mengunjungi pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitaran Pasar Anyar, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Setibanya di tempat tersebut, Wakil Gubernur Jabar yang kini maju untuk mengincar kursi gubernur itu, langsung disambut para pengunjung pasar dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Demiz sapaan akrba Deddy Mizwar pun langsung menyapa satu persatu para PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Dewi Sartika Kota Bogor.

Namun tak berlangsung lama, artis film dan sinetron religi itu dicegat oleh ibu-ibu tua berkerudung pink dengan tas di belakang punggung. Demiz pun kemudian berbincang dengan ibu-ibu tersebut.

“Pak Deddy minta tolong saya mau pulang,” kata ibu tersebut.

“Ibu mau pulang kemana?” tanya Demiz

Setelah selesai aktor film Naga Bonoar itu langsung memberikan uang kepada ibu tersebut. Pantauan wartawab media online tersebut di lapangan, Deddy memberikan uang sebesar Rp 70.000 dengan pecahan uang Rp 50.000 dan Rp 20.000.

Setelah itu Demiz pun langsung berjalan lagi menyapa dan berbincang-bincang  dengan pedagang kaki lima (PKL). Namun, tak berselang lama, Demiz kembali dicegat. Kali ini yang mencegat adalah sekelompok anak-anak Punk yang ada di jalanan. Terlihat ada tiga anak punk dengan gaya potongan rambut, anting dan banyak tato di badannya.

“Kalian tinggal di sini?” tanya Demiz.

“Biasanya kita di terminal Baranangsiang pak, ngamen, tapi sekarang di sini, yah biasalah pak buat makan,” jawab salah seorang anak jalanan.

Tak berlangsung Dedi Mizwar pun langsung kembali memberikan uang kepada para anak-anak punk sebesar Rp 50.000.

Menanggapi hal itu Deddy membantah apa yang dilakukannya sebagai aksi money politic atau politik uang.

“Itu sedekah, masa gak boleh kita sedekah, kalau gak boleh sedekah bubarin aja negara ini,” ujarnya ketika makan malam di Botani Square, Sabtu (24/2).

Seperti diketahui, Cagub Jabar yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi ini melakukan serangkaian kampanye mulai dari Cianjur, Sukabumi, hingga ke Bogor.

Deddy banyak menemui aktivitas di pasar dan di beberapa tempat yang menjadi muara kegiatan orang-orang kecil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here