Batu-batu di Mobil Ambulan Gerindra untuk Menyerang Aparat

402 Pemirsa

Jakarta – Hasil temuan Polri di lokasi massa terkait adanya mobil Ambulans dengan logo parpol berisi batu untuk menyuplai amunisi rusuh. Selain menemukan ambulans tersebut, polisi juga menemukan amplop yang masih berisi uang saat menggeledah massa aksi yang tertangkap. Temuan-temuan tersebut sedang didalami Polda Metro Jaya.

Polisi telah memetakan pihak-pihak yang menjadi provokator dalam aksi 22 Mei dini hari. Ada sebuah ambulans dengan logo parpol berisi batu untuk menyuplai ‘amunisi’ rusuh.

“Ada satu ambulans. Ada partainya. Penuh dengan batu dan alat-alat,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Rabu (22/5/2019).

Namun Iqbal tidak menyampaikan parpol apa yang dimaksud. Iqbal mengatakan polisi juga mengamankan 11 provokator dari kejadian semalam.
“Saat ini sedang didalami oleh Polda Metro,” tutur Iqbal.

Sedangkan mengenai asal massa, Iqbal mengatakan massa berasal dari luar daerah.

“Mereka dari Jabar, Banten, dan Jateng,” tutur Iqbal.

Karena itu Partai Gerindra yang harus memberikan jawaban dan klarifikasi terhadap temuan tersebut, sehingga masyarakat menjadi tercerahkan serta untuk menghindari disinformasi yang berujung pada provokasi. Jika Keberadaan Ambulans tersebut benar-benar disiapkan sebagai amunisi, maka dipastikan bahwa aksi massa memang disiapkan untuk mencapai pada kondisi inkondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here