Beda Pandangan dengan Prabowo, Sandiaga Uno Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Jujur dan Adil

Beda Pandangan dengan Prabowo, Sandiaga Uno Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Jujur dan Adil
240 Pemirsa

Calon Wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, bahwa proses pemilu saat ini masih berlangsung. Ia meyakini Pemilu 2019 berjalan adil dan jujur.

Padahal sebelumnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat menuding Pemilu 2019 curang. Adanya perrbedaan pandangan antara Prabowo dan Sandi tentang pelaksanaan Pemilu 2019, hal tersebut memperlihatkan hubungan yang renggang antara Prabowo dan Sandi pasca pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019.

Meski demikian, Sandi mengatakan, dia tak berbeda prinsip dengan Prabowo Subianto.

“Enggak ada (perbedaan persepsi), saya enggak punya perbedaan pandangan yang prinsip dan strategis terhadap Pak Prabowo. Saya meyakini bahwa Pemilu ini jujur dan adil,” kata Sandi saat mengunjungi Gor Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Terkait klaim kemenangan oleh pihak Prabowo-Sandi, dirinya tak menjawabnya secara lugas. Dia mengatakan, bahwa penghitungan Pemilu 2019 harus dikawal, dan C1 harus dikawal.

Di sisi lain, Sandi berharap dan sangat mendukung pembentukan tim independen. Menurutnya, tim ini juga dapat membantu tugas dari penyelenggara pemilu dalam upaya menghadirkan pemilihan yang jujur, adil dan bermartabat.

“Rakyat ini kita bisa pastikan terkawal dan terjaga dengan sebaik-baiknya itu yang menjadi harapan saya,” ujarnya.

“Ini juga kemenangan bukan soal kalah menang, bukan soal Prabowo-Sandi kok. Kita ingin kan pemilu ini dilakukan dengan prinsip-prinsi terbuka dan berkeadilan,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here