Beredar Meme Riziek Shihab tidak Pulang Lagi

Sidang ke-12 Ahok Beredar Meme Riziek Shihab tidak Pulang Lagi
174 Pemirsa

Pentolan FPI Muhammad Rizieq Shihab tak kunjung pulang dari Arab Saudi, meski aparat kepolisian sudah menanti-nantikan dirinya untuk diperiksa terkait sejumlah kasus yang menyeret namanya.

“Kami mendengar dari media saja, dari Pak Kapitra (salah satu kuasa hukum Rizieq), ia menyatakan tidak jadi pulang,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri Jakarta kemarin.

Rizieq, diklaim akan pulang ke Indonesia Rabu 21/2/2018 kemarin. Itu seperti yang diutarakan Juru Bicara FPI Novel Bakmumin. Namun, hingga Kamis (22/2/2018) siang, Rizieq belum juga berada di tanah air.

Ternyata, bukan hanya aparat kepolisian yang berharap Rizieq segera pulang. Masyarakat maupun warganet juga meminta Rizieq pulang untuk menyelesaikan beragam perkara.

Bahkan, saking menginginkan kepulangan pria tersebut, warganet ramai-ramai membuat meme di dunia maya.

Perkataan Bachtiar Nasir yang di publish detik.com jadi sasaran warganet, perkataan salah satu pentolan 212 itu berjudul “Rozek Batal Pulang, Bachtiar Nasir:Tidak Ingin Indonesia Kacau” dan meme dibawahnya dengan muka Riziek Shihab diberi text bertuliskan ” Eh Koplak jadi menurut elu gue biang kacaunya ya… dan gambar warga tertawa.

Meme kedua adalah bertuliskan “HOAX- Habib Rizieq Batal Tiba dengan Pesawat” yang benar adalah ” Bibieb Tiba dengan Pesawat Telepon”.

Meme ketiga digambarkan dengan ratusan pendukung FPI berteriak “Oom..Pulang dong Oom..dan gambar Rozoek Shihab dengan tangan mengangkat seperti menenangkan pendukungnya itu ditulisi “Eit…nanti dulu..Ana beon siap masuk bui..”

Meme keempat gambar Firza Huesein sedang memakan roti dan disebelahnya ada foto Riziek Shihab ditulisi “bosen roti mulu..Firza pengen pisang…”

Meme kelima digambarkan ada pesawat dengan wajah Riiek Shihab dan ditulisi “Habib Briziek Gak jadi Pulang Lagi”

Meme keenam masih gambar wajah Riziek Shihab disandingka dengan tiket pesawat pulang ke Indonesia dan ada tulisan bagasi 2 Pc ini bertuliskan “Ana Mau Fulang..!!! Mau pulang kemana sih Bib..? Ke masa lalu…???? Bagasi 2pc..?Emangnya bagasi pake keresek..? ato jgn2..bawa onta 2 ekor…anuu udah dong ah, gakusah dibahas..

Meme ketujuh dibuat gambar pendukungnya tengah menunggu didepan pos ronda dan ditulisi “Bang Rijik mana yaa..kok gak sampe-sampe…jata nasbung tadi pagi udah ludes,, sementara digambar kedunya ada foto Riziek Shihah dengan keluargnya tengah tamasya ditulisi “Saya sedang menunggu syaroh yang bagus untuk pulang..”

Untuk diketahui, Habib Rizieq sendiri sudah pernah dijadwalkan diperiksa Polda Metro Jaya untuk kasus penyebaran konten pornografi yang beredar di laman baladacintarizieq.com.

Rizieq sendiri mangkir saat dipanggil Polda Metro Jaya, Selasa (25/4). Rizieq beralasan berangkat wisata religi atau umrah ke Arab Saudi bersama keluarganya.

Selain itu, Rizieq juga harus menghadapi sejumlah kasus lain, di antaranya penodaan agama. Kasus ini dilaporkan dengan penomoran perkara LP/6344/XII/2016/ Dit. Reskrimsus tanggal 26 Desember 2016. Ia juga dilaporkan ke Polda Jawa Barat terkait pencemaran nama baik Presiden pertama RI Soekarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here