Berubah Drastis Kivlan Zen Ajak Prabowo Bertobat dan Melepaskan Cengkraman Keliru Pendukungnya

479 Pemirsa

Ada yang berubah pada sosok Mayjen (Purn) Kivlan Zen. Ia dikabarkan mulai berubah usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri beberapa hari lalu.

Sikapnya kini melunak, pasca dikabarkan diperlakukan dengan sangat baik oleh penyidik Bareskrim, yang mencecarnya dengan 26 pertanyaan atas tuduhan kasus makar lewat pernyataannya itu.

“Saya anggap ini sudah selesai, insyaallah ini baik-baik saja. Saya percaya kepada Polri sebagai profesional dan sama teman perjuangan saya dalam untuk melindungi bangsa polri dan TNI adalah kawan saya,” ungkapny seperti dilansir detiknews.com, Senin (13/5/2019).

Sebelumnya, Kivlan Zein dilaporkan seseorang bernama Jalaludin ke polisi atas dugaan perbuatan makar. Laporan tersebut muncul usai video pidatonya beredar.

Dalam video itu, dia menyerukan agar masyarakat berkumpul di lapangan Banteng pada tanggal 9 Mei untuk mendorong Bawaslu supaya Jokowi dilikuidasi.

“Assalamualaikum warahmatulllahi wabarakatu, merdeka, merdeka! Tanggal 9 kita merdeka, ikuti saya. Lapangan Banteng, tanggal 9 kita akan merdeka. Siapapun yang menghalangi, kita lawan. Siap? Siap, siap. Datang ke pemilu. Bawaslu, minta likuidasi Jokowi 01, minta di likuidasi,” kata Kivlan.

Menanggapi laporan tersebut, Kivlan pun membantah dirinya terlibat makar. Dia pun membantah tuduhan yang mengatakan dirinya ingin lari dari kasus hukumnya, usai diketahui sempat ingin pergi ke Batam. Dia sempat dicekal pada Jumat (10/5/2019), meski kemudian pencekalannya dicabut.

“Jadi jelas kok bahwa waktu itu saya kooperatif, nggak mau lari. Bagaimana saya mau lari? Saya ini perwira, jenderal. Masa kabur dari tanggung jawab?” ucapnya.

“Saya sudah berbuat untuk republik ini, untuk bangsa Indonesia. Untuk menegakkan kedaulatan demokratik, untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Sumpah prajurit saya membela kejujuran,” sambung Kivlan.

Anmun kini, Kivlan Zen dipastikan sudah merenungi resiko jika bersekutu dengan gagasan people power Amien Rais, Rizal Ramli, Prabowo dan para pecundang dalam kubu paslon 02.

Kivlan Zen berharap Prabowo dan para pendukungnya menghargai, menerima dan mengakui kebenaran proses perhitungan suara di KPU. Kivlan bahkan mengakui bahwa sebagai warga negara harus memperjuangkan keadilan dan kebenaran namun perjuangan tidak boleh ngawur dan harus berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.

Lebih dari itu, Kivlan Zen mengajak Prabowo untuk bertobat dan jangan mau dikekang serta berusaha melepaskan diri dari cengkraman pikiran keliru para pendukungnya.

Link Terkait:
http://www.melekpolitik.com/2019/05/18/balik-kanan-kivlan-zen-ajak-prabowo-bertobat/
https://seword.com/politik/kivlan-zen-melunak-dan-berubahjangan-gampang-percaya-kawan-ZzKJ-CFlK
https://news.detik.com/berita/d-4554378/beda-kivlan-zen-dulu-dan-kini
http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/05/17/masih-berstatus-saksi-kivlan-zen-saya-akan-terima-keputusan-penyidik-apa-adanya
http://www.laduni.id/post/read/60830/tobat-kivlan-zen-kini-ajak-menyikapi-hasil-pemilu-sesuai-hukum.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here