Deklarasi Kepala Daerah Dukung Jokowi Tak Langgar Aturan

Deklarasi Kepala Daerah Dukung Jokowi Tak Langgar Aturan
Deklarasi Kepala Daerah Dukung Jokowi Tak Langgar Aturan
167 Pemirsa

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya tidak melanggar aturan terkait deklarasi dukungan 31 Keplada Daerah di Jateng untuk Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Ganjar menilai kegiatan tersebut tidak menyalahi aturan lantaran dilakukan pada saat hari libur.

“Lha ora opo-opo to, kan nek prei entuk to? Kan wis ngomong. (Ya enggak apa-apa kan, kan kalau libur boleh? Kan saya sudah bilang,” kata Ganjar Pranowo kepada wartawan, Senin (28/1).

Menurutnya, acara konsolidasi pemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin itu memang diikuti sejumlah kepala daerah. Sedangkan kepala daerah yang hadir merupakan kader dari partai pengusung pasangan nomor urut 1 pada Pilpres 2019.

Namun, lanjut Ganjar mengatakan bahwa empat kepala daerah yang tidak mendukung Jokowi-Ma’ruf tidak diundang. Di antaranya seperti Salatiga, Tegal, Sragen dan Kendal.

Kendati demikian Ganjar kembali menegaskan bahwa tak dirinya selaku Gubernur taat akan aturan sehingga tak ada layanan publik yang terganggu.

“Jadi yang saya sampaikan kemarin kita harus taat regulasi. Tahu etika ketika melayani masyarakat, tidak boleh terganggu. Kalau kampanye harus cuti, kalau tidak ya pas hari libur maka dari itu saya ambil pas hari libur,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here