Demokrat Minta Prabowo Bubarkan Koalisi

Pemilu Sudah Usai, Demokrat Minta Prabowo Bubarkan Koalisi
30 Pemirsa

Elite Partai Demokrat meminta Prabowo Subianto segera membubarkan Koalisi Adil Makmur usai Pilpres 2019.

Usulan pembubaran koalisi itu disampaikan Wakil Sekjen DPP Demokrat, Rachland Nashidik, dalam akun twitternya @RachlanN pada Minggu 9 Juni 2019.

Menurut dia, gugatan hasil pilpres merupakan upaya pasangan capres dan cawapres sehingga tak perlu melibatkan peran partai.

“Pak @prabowo, Pemilu sudah usai. Gugatan ke MK adalah gugatan pasangan Capres. Tak melibatkan peran partai. Saya usul, Anda segera bubarkan koalisi dalam pertemuan resmi yang terakhir. Andalah pemimpin koalisi, yang mengajak bergabung. Datang tampak muka, pulang tampak punggung,” kicau Rachland.

Rachland menganjurkan Prabowo membubarkan koalisi karena untuk menurunkan tensi politik dan mengindari potensi benturan di masyarakat.

Apalagi selama ini kubu dan koalisi 02 menjadi penyebab perpecahan, untuk itu pembubaran koalisi bisa menjadi pertimbangan bagi Prabowo jika menginginkan situasi politik dalam keadaan baik.

Namun, usulan Demokrat itu dinilai Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera satu hal yang tak bijak, meski tujuannya kemungkinan untuk menurunkan tensi politik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here