Dinilai Paling Responsif, FKUB Nyatakan Dukungan terhadap Hasanah

0
72

Bidikdata – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, TB Hasanuddin-Anton Charliyan dinilai sebagai pasangan yang paling responsif dalam menangkap berbagai persoalan yang kini tengah dihadapi warga Jawa Barat.

Dari mulai persoalan keberagaman dan toleransi hingga, masalh pendidikan dan kesejahteraan.

Melihat persoalan yang cukup kompleks ini, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat menilai bahwa pasangan Hasanah ini mampu menjadi pemimpin yang melindungi dan mengayomi setiap warga. FKUB mengatakan, sebagai Hasanah merupakan pasangan paling responsif dalam menangkap aspirasi dari para tokoh lintas agama.

Ketua FKUB Jabar, HM Rafani Ahyar menyebutkan bahwa pasangan Hasanah memiliki kriteria pemimpin yang dibutuhkan rakyat Jabar, serta mempu membawa kemaslahatan dan keberkahan bagi rakyatnya.

“FKUB Jabar menginginkan, siapapun yang jadi gubernur, adalah gubernur untuk semua golongan dan mengayomi semua keberagaman yang ada di Jawa Barat,” katanya dalam kegiatan Silaturahmi Tokoh Lintas Agama di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Rabu (28/3/18).

Hal inilah yang menjadi dasar dan komitmen cagub Jabar yang akrab disapa Kang Hasan. Sebagai mantan prajurit ia pun memiliki berbagai pengalaman dalam mengatasai persoalan tesbut. Menurutnya, NKRI tidak dibentuk oleh suatu golongan tertentu. Melainkan, dibentuk oleh seluruh lapisan masyarakat yang tergabung dalam Bhineka Tunggal Ika.

Kang Hasan meyakinkan, bahwa kepemimpinannya kelak, akan berkeadilan bagi seluruh rakyat Jabar tanpa melihat etnis, suku atau agamanya. Serta menjaga kondusifitas keamanan dan menguatkan toleransi di wilayah Jabar.

“Saya akan menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Jawa Barat, etnis apapun, agama apapun, suku apapun dia. Masyarakat Jawa Barat harus hidup rukun berdampingan karena agama apapun mengajarkan hal itu,” ucapnya.

Selain mendapat dukungan dari FKUB pasangan Hasanah ini juga mendapat respon positif dari ibu-ibu di kecamatan Rancasari, Kota Bnadung

Dihadapan warga, Kang Hasan memaparkan salah satu program unggulannya yakni Sakola Gratis. Program tersebut sebagai upaya Kang Hasan meningkat tingkat rata-rata pendidikan di Jawa Barat yang terkendala biaya.

Kang Hasan menjelaskan, Jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat, Ia akan membebaskan biaya pendidikan mulai dari Sekolah Dasar hingga tingga SMA/SMK.

“Sakola Gratis akan betul-betul gratis tanpa ada embel-embel apapun. Anak-anak di Jawa Barat harus cerdas dan berakhlakul karimah melalui pendidikan,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan ibu-ibu yang hadir.

Kang Hasan menambahkan, selain Sakola Gratis, Ia dan pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton) memiliki 7 program unggulan lainya diantaranya, Bogagawe, Jabar Sebeuh, Jabar Cageur, Sakola Gratis, Imah Rempeg, Turkamling dan Budaya serta Molototcom. Program tersebut, lanjut Kang Hasan, bertujuan untuk mensejahterkan rakyat dan memajukan daerah Jawa Barat.

“Saya hanya ingin membaktikan diri untuk rakyat Jawa Barat. masyarakat Jawab Barat harus sejahtera dan negara harus menjamin itu,” tegasnya.

Sebelumnya, Kang Hasan sempat bertemu dengan para relawan sosial Kota Bandung untuk mendengarkan aspirasi serta keluhan para relawan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here