Djarot Ajak Masyarakat Sumut Kedepankan Pancasila

247 Pemirsa

Bidikdata – Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan nilai-nilai Pancasila dalam perilaku sehari-hari.

Menurutnya, salah satu poin penting dalam Pancasila adalah aspek Ketuhanan yang sejak dahulu kala telah ditegaskan Bung Karno bahwa Indonesia sebagai bangsa yang bertuhan dengan agama masing-masing.

“Karena, dalam sila ketuhanan itu akan muncul nilai-nilai kemanusiaan dan peradaban,” katanya saat bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (1/6).

Cagub yang didukung PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, memanfaatkan momentum pertemuan untuk mengajak masyarakat dalam menghayati peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Saya mengajak seluruh masyarakat dapat memastikan Pancasila sebagai pegangan hidup dan nilai yang mendasari perilaku masyarakat,” kata Djarot.

Namun dalam pertemuan tersebut, Djarot mengaku tidak mau berkampanye karena tidak sesuai dengan zona kampanye yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut. Hal ini membuktikan bahwa Djarot merupakan Paslon yang taat terhadap aturan kampanye.

Meski demikian, Cagub yang berpasangan dengan Sihar Sitorus tersebut berharap agar masyarakat mampu menjadi pemilih yang cerdas dan dapat menambah kualitas pilkada.

“Jangan menjelekkan orang lain. Kalau ada yang menjelekkan, doakan saja agar diampuni Tuhan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here