Dugaan Keterlibatan Eks Anggota Tim Mawar di Belakang Peristiwa 21-22 Mei 2019

Dugaan Keterlibatan Eks Anggota Tim Mawar di Belakang Peristiwa 21-22 Mei 2019
Dugaan Keterlibatan Eks Anggota Tim Mawar di Belakang Peristiwa 21-22 Mei 2019
468 Pemirsa

Aksi kerusuhan 21-22 Mei 2019 mulai menemukan sosok dibelakang persitiwa tersebut. Adalah majalah Tempo edisi 10 Juni 2019 yang mengungkap sosok eks anggota Tim Mawar, Fauka Noor Farid dibalik kerusuhan 21-22 Mei itu.

Tempo menelusuri, bahwa Fauka ditengarai berada di kawasan Sarinah, persis di depan Gedung Bawaslu, saat kerusuhan 22 Mei terjadi.

Hal itu terungkap dari transkrip percakapan yang diperoleh Tempo. Selain itu Tempo juga mengungkap Fauka beberapa kali berkomunikasi dengan Ketua Umum Baladhika Indonesia Jaya Dahlia Zein tentang kerusuhan yang pecah di kawasan Bawaslu.

Dua sumber di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi bercerita Fauka ikut merancang demonstrasi di Bawaslu beberapa pekan sebelumnya.

Menurut sumber ini, telah terjadi beberapa kali pertemuan membahas rencana demo bertempat di kantor BPN di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, serta hotel di dekat Masjid Cut Meutia, Menteng.

Fauka membantah namanya dikaitkan ikut merencanakan unjuk rasa. “Tidak ada pertemuan itu,” ucapnya.

Dia juga membantah berkomunikasi dengan Dahlia selama kerusuhan pecah dan mengaku tak ada di kawasan itu. “Saya jauh dari Bawaslu.”

Tak sampai disitu, laporan Tempo juga mengungkap keterlibatan sejumlah personel Garda Prabowo, yakni organisasi yang didirikan dan dipimpin Fauka, dalam demonstrasi. Salah satunya Abdul Gani Ngabalin, yang memiliki banyak nama alias. Ia bekas anak buah Rozario Marshal alias Hercules, preman Tanah Abang, dan kini sudah ditahan polisi. Tapi Fauka menyangkal memerintahkan Abdul Gani ikut berunjuk rasa.

Keterlibatan eks tim penculik aktivis 98 itu menjelaskan bahwa Paslon 02 menggunakan segala cara dalam upaya memenangkan kontestasi Pipres 2019 tanpa melihat dampak yang ditimbulkan.

Aksi 21-22 Mei telah direncanakan dengan matang untuk membuat suasana chaos serta mengintervensi Bawaslu.

Karena itu Pemerintah harus segera mengungkap keterlibatan pihak paslon 02 agar masyarakat menjadi semakin terbukakan bahwasanya kepentingan politik dari kubu Paslon 02 berada diatas segalanya, jika perlu menggunakan apa saja termasuk agama demi memuluskan ambisi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here