Eggi Sudjana Kembali Ditangkap dan Diperiksa Polisi

Eggi Sudjana Kembali Ditangkap dan Diperiksa Polisi
Eggi Sudjana Kembali Ditangkap dan Diperiksa Polisi
164 Pemirsa

Tokoh Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana kembali ditangkap Polisi. Eggi diamankan sekitar jam 01.30 wib, menjelang pelantikan Presiden dan wapres terpilih pada 20 Oktober 2019.

Penangkapan ini dilakukan usai penahanan Eggi sempat ditangguhkan terkait kasus dugaan makar. Dalam kasus itu, Eggi masih berstatus tersangka.

Selain menangkap, polisi juga menggeledah rumah politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Asep Adi Saputra mengatakan polisi menyita ponsel milik Eggi dalam penggeledahan itu. Barang bukti beserta Eggi langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“(Ponsel) diamankan dan dibawa, saat ini pak Eggi Sudjana dibawa dan diperiksa di Polda Metro,” ucap Asep, saat dikonfirmasi, Minggu (20/10).

Eggi sendiri diperika untuk didengarkan kesaksiannya terkait penangkapan seorang tersangka yang terjerat kasus perakitan bom.

Pengacara Eggi Sudjana, Alamsyah Hanafiah mengakui, kliennya sering berhubungan dengan tersangka perakit bom.

Kata Alamsyah, tersangka itu kerap berkomunikasi dengan Eggi karena Eggi sering menjadi pelanggan jasa pijatnya.

“Orang itu (tersangka perakit bom) pernah WhatsApp dan pergi ke rumah eggi. Dia pernah pijetin (Eggi). Kemungkinan karena sering telpon dengan Eggi, makanya Eggi juga ditangkap semalam,” kata Alamsyah saat dihubungi, Minggu (20/10).

Bahkan, kata Alamsyah, tersangka itu pernah menginap di rumah Eggi Sudjana.

“Orang itu (tersangka perakit bom) suka meminta uang (kepada Eggi), jadi setelah pijat, menginap (di rumah Eggi), terus minta uang,” ujar Alamsyah.

Keterkaitan Eggi Sudjana dengan tersangka perakit bom harus dikuak dan kasus tersebut harus diproses hukum jika terbukti terlibat.

Eggi sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar usai dilaporkan pada 19 April 2019 lalu. Eggi dilaporkan oleh Suriyanto, relawan Jokowi-Ma’ruf Center (Pro Jomac).

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor: LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan makar.

Eggi sempat menjalani masa penahanan di Rutan Polda Metro Jaya sejak 14 Mei. Namun, penahanan terhadap Eggi ditangguhkan politikus Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here