Fahri Hamzah Ngerti Demokrasi Tapi Tak Berdemokrasi

Fahri Hamzah Ngerti Demokrasi Tapi Tak Berdemokrasi
Fahri Hamzah Ngerti Demokrasi Tapi Tak Berdemokrasi
161 Pemirsa

Mulut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak berhenti memuntahkan kata-kata kotor dengan terus menyerang dan menjelekan dengan menuding Presiden Joko Widodo terlibat dalam pengadangan sejumlah aktivis #2019GantiPresiden di sejumlah daerah.

Tuduhan tersebut sangat tidak pantas disampaikan oleh pejabat negara karena hal tersebut hanya memperkeruh situasi sosial politik. Jelas sekali ini merupakan provokatif dan berpotensi memecah bela bangsa.

Bukannya bekerja untuk kepentingan rakyat dirinya justru lebih senang mencari sensasi ditengah minimnya prestasi dan hasil kerja untuk rakyat.

Panggung politik ini seolah ingin dikuasainya untuk kepentingan para kelompoknya. Jelas bahwaapa yang dimainkan Fari dan sekutunya hanya memanfaatkan keadaan untuk mendiskreditkan pemerintah demi kepentingan politik.

Meskipun dituduh sebagai anti demokrasi Presiden Jokowi tetap santai karena memang tipikal Jokowi lebih mementingkan kerja untuk hasil yang nyata demi kepentingan rakyat bukan golongan maupun kelompok. Sehingga dirinya tak pernah merisaukan.

Banyaknya tudingan hingga pemasungan hak berdemokrasi sekali lagi hal itu hanya merupakan strategi proaganda pihak oposisi dan para pembenci kesatuan.

“Enggak ada yang dipasung oleh pemerintah karena ini belum masuk masa kampanye. Nanti kalau sudah mau masuk masa kampanye, tiap hari mau ngomong itu ya monggo-monggo saja kan begitu,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung , Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Meskipun Indonesia adalah negara demokrasi, ia mengingatkan, bahwa dalam demokrasi semua orang juga harus bermain dalam koridor itu.

“Jangan kemudian tidak bermain dalam koridor demokrasi, menuduh pemerintah anti demokrasi. Padahal yang dijalankan adalah sepenuhnya demokrasi,” tegasnya.

Sehingga kelompok tersebut harus menyadari bahwa gerakan 209 ganti presiden masih menuai kontroversi, apakah itu termasuk kampanye atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here