Fokus Benahi Sembako jadi Target Paslon Rusmadi-Safaruddin

Fokus Benahi Sembako jadi Target Paslon Rusmadi-Safaruddin
151 Pemirsa

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Rusmadi Wongso dan Safaruddinakan menjadikan persoalan Sembako menjadi fokus utama apabila terpilih. Keduanya akan mengelola dan membenahi alur distribusi, melakukan pemetaan kebutuhan masyarakat serta memperhatikan akses modal.

Selain itu Rusmadi Wongso dan Safaruddin siap untuk membenahi masalah sembako di Balikpapan. Dengan pembenahan tersebut diharapkan tidak terjadi lonjakan harga seperti saat menjelang hari raya yang terjadi setiap tahun.

Karenanya, Tim Relawan Rusmadi-Safaruddin menggelar Bazar Murah Bermartabat di Posko Relawan Bermartabat di simpang empat Balikpapan Baru (ex informa).

“Laporan teman-teman sudah saya dengar sebelum puasa. Memang menurut mereka, harga sembako yang mahal menyulitkan warga dan bisa membuat daya beli turun. Atas laporan itu, saya kemudian berdiskusi dengan tim Rusmadi-Safaruddin untuk mencari solusi jangka pendek selama Ramadan,” kata Heru Bambang, Ketua Tim Relawan Rusmadi-Safaruddin untuk Balikpapan, kemarin.

Sementara, di Samarinda Cagub Rusmadi Wongso menyambut baik gagasan Tim Relawan Balikpapan. Terkait persolan sembako itu menjadi salah satu fokus utamanya bila kelak terpilih. Semua permasalahan akan dicermati dan harus dibenahi.

“Persoalan sembako ini juga menjadi salah satu fokus utama kami ketika terpilih. Semua alur distribusi sudah kami cermati dan memang ada yang harus dibenahi. Kalau ini bisa diselesaikan, saya yakin harga sembako murah di Kaltim, meskipun saat Ramadan,” timpal Rusmadi.

Selain itu, Rusmadi menjelaskan, poin penting dari rencana ini adalah pemetaan yang baik soal kebutuhan pedagang kecil dan menengah di Kaltim. Menurutnya, akses modal adalah poin penting lain yang akan diupayakan Pemprov Kaltim jika ia terpilih.

“Saya tentu akan menjalin kerjasama dengan perbankan agar bisa menyalurkan dana bantuan permodalan dari APBD Kaltim. Perlu diingat, alur distribusi sembako, misalnya, tidak hanya soal produsen dan konsumen. Ada pedagang yang harus juga kita perhatikan,” papar Rusmadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here