Gagasan Koalisi Nasional untuk Indonesia Damai dan Berdaulat

Gagasan Koalisi Nasional untuk Indonesia Damai dan Berdaulat
136 Pemirsa

Ketua MPR, Zulkifli Hasan ingin merangkul segenap komponen bangsa dengan menggagas Koalisi Nasional. Menurutnya, koalisi inu diusung lantaran poros-poros yang ada pertentangannya sangat tajam.

“Koalisi Nasional untuk memperkuat kesatuan, menjait merah putih yang sedikit koyak-koyak, apalagi pasca puisi dan lain-lain, kita bikin kokoh lagi, saling mencintai, menghormati dan menghargai,” kata Zulhas usai membuka Rakernas II Jamiatul Al Washliyah di Hotel Jayakarta Yogyakarta, Jumat (6/4/18).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, Koalisi Nasional akan terbuka bagi siapa saja yang ingin masuk tidak harus dari poros-poros tertentu.

Sebab menurut Zulhas, visi Koalisi Nasional bertujuan mengembalikan kedaulatan, cita-cita dan melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

Selain itu, ia menegaskan, siapa saja yang ingin bergabung ke Koalisi Nasional harus mampu meninggalkan egonya untuk bisa beradu konsep dan gagasan, bukan celaan. Karenanya, Zulhas mengajak siapa saja yang memiliki cita-cita sama untuk bergabung.

“Koalisi Nasional itu siapa saja boleh, masih terbuka, siapa saja yang mau, ayo,” kata Zulhas.

“Saya menggagas Koalisi Nasional, koalisi yang berkualitas, adu konsep, adu gagasan, menuju Indonesia yang berdaulat,” tambah dia.

Oleh karena itu, Zulhas terus menyosialisasikan Koalisi Nasional hingga ke tokoh-tokoh senior. Salah satu yang dikunjungi Zulhas adalah Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Buya Syafii Maarif di kediamannya di Yogyakarta, Jumat (6/4).

“Saya akan sambangi tokoh-tokoh dan sepuh kita. Meminta arahan dan nasehat, sambil-sambil kita sampaikan lagi gagasan ini,” ujarnya.

Kepada Buya, Zulkifli menjelaskan bahwa tahun politik yang berpotensi memicu ketegangan di tengah masyarakat ini harus terus digelorakan salam kesejukan dan perdamaian.

“Momen pertemuan bersama seorang tokoh nasional yang menyejukan, saya berharap semangatnya dapat kita resapi. Tahun politik ini harus berjalan secara berkualitas, aman dan damai,” katanya.

Buya Syafii sangat mengapresiasi maksud tujuan silaturahmi ketua umum PAN itu. Senada dengan Zulhas, Buya juga berharap Pilpres 2019 bisa melahirkan kepemimpinan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saya setuju bahwa tahun politik ini harus dijalani dengan tanpa keributan atau hal-hal yang memancing keributan dan potensi konflik. Sebab, tahun politik tujuan utamanya untuk mencari pemimpin yang baik, yang mampu membawa bangsa ini maju dan sejahtera,” kata Buya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here