Ganjar Datangi Ponpes Tertua di Semarang dan Doa Bersama

359 Pemirsa

Bidikdata – Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi Panti Asuhan Al Ittihad Sejahtera Mandiri (Alsema) Desa Semowo Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kehadiran Ganjar disana sudah dinanti ratusan anak-anak santri yang juga tampak gembira menyambut dirinya.

Menurut Ketua Yayasan Panti Asuhan Alsema, Nurul Yaqin, sebut jumlah santri di panti sekitar 100 anak. Mereka juga bagian dari santri Pondok Pesantren Al Ittihad yang menaungi panti tersebut.

“Pondok ini termasuk yang tertua di Kabupaten Semarang, berdiri pada 1850,” jelas Nurul, Jumat (1/6/2018).

Kepada Ganjar dan juga tamu yang lain yang secara kebetulan juga hadir di Pondok Pesantren Al Ittihad, Nurul meminta maaf karena kondisi panti terlihat sedikit kotor terkena imbas debu Gunung Merapi yang pagi tadi sempat mengeluarkan abu vulkanis.

“Mohon maaf nggih, tempatnya kotor lagi kena kiriman abu Merapi ini pak jadi putih semua,” ucap Nurul.

Melihat banyak debu vulkanik di area Pondok, Ganjar menyarankan agar semuanya menggunakan masker agar tidak menghirup abu Merapi yang berbahaya bagi kesehatan. Kemudian Ganjar pun memanggil satu santri untuk maju dan memberikan contoh yang benar menggunakan masker.

“Itu yang di bagian hidung ditekuk ada kawatnya. Biar nyaman kalau dipakai,” pesan Ganjar.

Ganjar pun sempat bercengkrama sejenak bersama anak pondok pesantren sebelum akhirnya mengajak semua anak untuk berdoa bersama agar tidak terjadi bencana.

“Ayo kita berdoa bersama agar (Merapi) tidak njeblug (Merapi tidak erupsi),” ajak Ganjar.

Sosok  Ganjar memang dikenal sangat merakyat dan dekat dengan setiap anak di Pondok Pesantren tersebut, hal ini menunjukkan gaya kepemimpinan yang santun, mau mendengar dan berupaya untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya.

Setelah usai doa bersama cagub Jateng nomor urut satu ini juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan masker untuk Pondok Pesantren Al Ittihad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here