Gerindra 100% Gak Masalah Jika Prabowo-Sandi Tak Diundang di Ijtima Ulama IV

Gerindra 100% Gak Masalah Jika Prabowo-Sandi Tak Diundang di Ijtima Ulama IV
105 Pemirsa

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengundang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam forum Ijtima Ulama IV yang rencananya akan digelar pada Agustus 2019 mendatang.

Padahal Prabowo-Sandi didukung penuh oleh ijtima ulama pada Pilpres 2019. Hasil ijtima ulama 3 memutuskan mendukung paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi untuk bertarung melawan paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Ijtima ulama IV tidak mengundang peserta pilpres. Parpol juga tidak kami undang,” kata Munarman, Kamis, 18 Juli 2019.

Menanggapi hal itu Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono menegaskan bahwa Prabowo-Sandiaga tidak ada masalah jika tak diundang dalam ijtima ulama IV. Arief menyebut, ijtima ulama merupakan urusan internal ulama sehingga pihaknya gak mau ikut campur.

“Ya enggak apa-apa, itu kan urusan internal para ulama. 100 persen enggak ada masalah sama sekali. Lahir batin kita tidak masalah,” kata Arief dilansir dari Okezone, Jumat (19/7/2019).

Arief justru mendoakan agar ijtima ulama IV bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, Arief juga berharap ijtima ulama IV bisa menghasilkan keputusan yang terbaik untuk bangsa serta negara kedepannya.

“Semoga Ijtima Ulama berjalan lancar dan mendapatkan keputusan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia,” terangnya.

Senada dengan Arief, Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan Partai Gerindra menghormati keputusan ijtima ulama yang tidak mengundang Prabowo serta Sandiaga Uno.

“Kita hormati saja,” katanya singkat.

Dengan tak lagi mempermasalahkan undangan tersebut artinya Gerindra sudah tidak peduli dengan Ijtima Ulama pun sebaliknya. Hal tersebut memperlihatkan Gerindra dan PA 212, GNPF Ulama serta FPI sudah berbeda pandangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here