Gestur Aneh Sang Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno Pancing Komentar Netizen

212 Pemirsa

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sejak videonya viral memakai lip balm (pelembab bibir) yang biasanya hanya dipakai oleh kaum hawa. Hal tersebut membuat banyak netizen mulai mempertanyakan jati diri dan orientasi seksual Sandi Uno sebenarnya.

Sandi Uno yang telah dinaturalisasi oleh PKS sebagai ulama ini beberapa kali kedapatan menggunakan lip balm dengan alasan crack lips alias bibir pecah-pecah karena keadaan Balai Kota yang dingin. Lip balm tersebut sebenarnya berfungsi sebagai pelembab bibir agar tidak pecah-pecah.

Sejumlah netizen mengaku kaget dengan pemberitaan yang awalnya disangka hoax atau palsu, sementara lainnya terlihat nyinyir menanggapi.

Salah satunya adalah Deasi Sunarto lewat akun @d_e_rajendra yang mengaku tersaingi dengan Sandi-sapaan Sandiaga Salahudin Uno.

Bahkan, Deasi menuliskan hashtag #cowokkemayu sebagai sindiran atas aksi bersolek yang dilakukan suami Nur Asia itu.

“@kompascom OMG sebagai cewek saya benar2 merasa tersaingi oleh @sandiuno #cowokkemayu,” tulisnya menyindir.

Saat ini beberapa foto lainnnya dari Sandiaga Uno menggambarkan kedekatannya dengan sesama jenis dengan kontak fisik yang tidak umum dilakukan oleh birokrat, seperti memeluk dan bergandengan tangan di depan publik. Salah satunya dengan Politisi Gerindra yang juga mantan narapidana kasus korupsi, M Taufik.

Beberapa foto Sandiaga Uno dengan gestur “aneh” tersebut dapat ditafsirkan sebagai hal yang menyimpang bahkan mirip prilaku LGBT sehingga tidak dapat dijadikan panutan oleh masyarakat, terlebih saat ini dirinya maju dalam Pilpres 2019 sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here