Gus Ipul Berkomitmen Memperkuat Program Madrasah Agar Jadi Pilar Dunia Pendidikan

103 Pemirsa

Bidikdata – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkomitmen akan terus memperkuat Madrasah Diniyah (Madin), bisa menjadi pilar dunia pendidikan.

Janji itu disampaikan kepada ribuan ibu-ibu organisasi masyarakat (ormas) Muslimat NU di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, jika dirinya terpilih sebagai gubernur Jatim.

“Nantinya, kami ingin ada ahli matematika yang cerdas tapi juga pandai dalam membaca Al Quran. Profesi lainnya, seperti polisi dan tentara bekerja dengan ikhlas karena mengimplementasikan Al Quran,” kata Gus Ipul saat silaturahmi Kubro Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Tambak Beras, Cerme, Gresik, Minggu (25/3/18).

Gus Ipul menilai, keberadaan Madin, terbukti mampu menggabungkan pendidikan formal terutama pendidikan akhlak sehingga melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkarakter.

“Diharapkan generasi cerdas yang dibekali akhlak lahir dari Jatim,” ucap dia.

Sebelumnya, dalam program kampanyenya, Gus Ipul akan memperkuat program penguatan Bosda Madin Plus, yakni beasiswa untuk para guru Madin dengan meningkatkan jumlahnya.

Pilkada Jatim untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Adapun pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here