HA!! Kubu Prabowo Kembali Mengubah Klaim Kemenangan Menjadi 71 Juta Suara

HA!! Kubu Prabowo Kembali Mengubah Klaim Kemenangan Menjadi 71 Juta Suara
HA!! Kubu Prabowo Kembali Mengubah Klaim Kemenangan Menjadi 71 Juta Suara
437 Pemirsa

Kubu pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali membuat lelucon yang tak lucu. Mereka kembali mengubah klaim kemenangan dan sekarang katanya unggul dengan 71.247.792 (52%) suara. Sebelumnya klaim menang itu semula sebesar 62 persen.

Ketua hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjajanto menybeut dalam keterangan tertulisnya bahwa angka tersebut didasarkan pada hitungan tim IT internal Prabowo-Sandi.

BPN 02 pun secara seenaknya menuduh KPU yang menyajikan perolehan suara dengan Situng. BW mengatakan bahwa perolehan suaran sejak awal didesain dengan komposisi tertentu melalui sistem IT tertentu adalah salah kaprah.

Namun perlu diketahui bahwa, sistem penghitungan di Pemilu saat ini menggunakan sistem penghitungan manual yang berjenjang. Sedangkan Situng hanya digunakan untuk transparansi penghitungan ke publik.

Parahnya lagi BW justru menuding ada penggerusan suara Prabowo-Sandi lebih dari 2,5 juta suara. Sedangkan suara untuk Jokowi-Ma’ruf terjadi penggelembungan suara lebih dari 20 juta suara.

“Sehingga perolehan sebenarnya untuk suara pasangan 01 sekitar 62.886.362 (atau 48%) dan suara untuk pasangan 02 sekitar 71.247.792 (52%),” ungkap BW melalui keterangan tertulisnya, Jumat (14/6).

Sementara itu Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding menyebut bahwa semakin hari tim Paslon 02 semakin seperti tim linglung, karena tak memiliki data dan fakta yang konkrit untuk dilaporkan.
Bahkan mereka terindikasi sedang mencoba membodohi dan mempengaruhi publik melalui skema perolehan angka yang berubah dengan modus temuan baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here