Hasanah Siapkan Program Rp 1 Triliun untuk Pesantren

94 Pemirsa

Bidikdata – Dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan terus mengalir. Kali ini dukungan itu datang dari kalangan pesantren yang tergabung dalam Ikatan Alumni Hidayatul Mustaqim (Ikahim) Kabupaten Ciamis.

Saat berkunjung ke Ciamis, pasangan Hasanah memaparkan 7 program unggulan dalam membangun masyarakat dan daerah Jawa Barat.

Program yang diberinama sawelah asih tersebut adalah Bogagawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Imah Rempeg, Sakola Gratis, Turkamling dan Budaya, serta Molototcom.

Khusus untuk kegiatan dunia pesantren di Jawa Barat, pasangan Hasanah telah berkomitmen mengalokasikan dana Rp 1 triliun per tahun untuk perkembangan pembangunan dan pendidikan di pesantren.

“Pondok Pesantren itu salah satu wadah pendidikan moral bangsa, Rp 1 triliun itu untuk menunjang pembangunan dan kemajuan kegiatan pesantrean di Jawa Barat,” katanya.

Sementara Ketua Ikahim Aep Muqoddas mengatakan, dukungan untuk pasangan Hasanah diberikan setelah melalui kajian. Para alumni menilai pasangan Hasanah mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk tanah Pasundan.

“Ikahim sepakat mendukung Kang Hasan dan Kang Anton. Pasangan ini mempunyai perhatian lebih terhadap dunia pesantren, mempunyai visi sama untuk membangun Jawa Barat ke arah lebih baik,” jelas Aep dalam keterangan pers, Senin (2/4/18).

Menurut Aep, program sawelas asih pasangan Hasanah yang disampaikan pria yang akrab disapa Kang Hasan, merupakan program yang mudah dimengerti masyarakat.

Selain itu, program tersebut dinilai sangat dekat dengan situasi yang dihadapi rakyat Jawa Barat saat ini, mulai dari bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga keamanan di Jawa Barat.

“Program Kang Hasan itu sederhana, mengena ke masyarakat serta mudah dicerna karena sesuai dengan keadaan masyarakat saat ini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here