Idul Adha Membangun Solidaritas Sosial Perkokoh Persatuan

212 Pemirsa

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menajak umat Islam menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk membangun solidaritas sosial serta mengokohkan persatuan.

“Jadikan hari raya Idul Adha sebagai momentum untuk membangun solidaritas sosial, memperkuat dan mengokohkan kembali ikatan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, ukhuwah insaniyah,” kata Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid, Sabtu (10/8/2019).

Zainut mengimbau agar umat Islam yang diberi kelebihan harta untuk berkurban. Dia mengatakan berkurban harus dilandaskan dengan nilai-nilai keikhlasan, cinta kasih dan persaudaraan.

Tak hanya soal berkurban, MUI juga mengimbau khatib salah Id mengisi ceramahnya dengan pesan kesejukan. Zainut berharap khatib mengingatkan para jemaah mengenai pengorbanan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“MUI juga mengimbau kepada khatib Shalat ldul Adha dalam menyampaikan pesan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mengambil hikmah pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Khatib hendaknya menyampaikan pesan kesejukan untuk perdamaian dan persaudaraan. Menjauhkan diri dari fitnah, adu domba dan ujaran kebencian,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here