Ini Dia Trik Elevenia Jawab Tantangan Pengembangan SDM

Suasana kantor Elevenia
79 Pemirsa

bidikdata.com Market place elevenia, kini tak lagi sebagai pemain baru di industri belanja dalam negri. Memasuki tahun ketiganya beroperasi, elevenia mencatat pertumbuhan karyawan hampir tiga kali lipat lebih besar.

“Mayoritas karyawan kami adalah para generasi milenial, dan salah satu tantangan yang kami hadapi saat ini adalah bahwa mereka sangat haus dengan hal baru, sehingga kami harus pintar-pintar membuat suasana kerja yang menyenangkan dan tidak rutin”, Jelas Fernandi Mahendrasusila, GM Human Resources and General Affairs elevenia, hari ini (27/10/2016), melalui surel ke redaksi bidikdata.com.

BACA: Elevenia bidik mi pedas fenomenal

Saat ini, kata dia, tercatat 88% karyawan elevenia berusia di bawah 33 tahun atau dengan kata lain, mayoritas pekerja di elevenia adalah para generasi milenial.

BACA: Elevenia adopsi festival belanja ala Korea

“Sebagai sebuah perusahaan, elevenia berpedoman pada 3 nilai, yakni: challenging, innovation, dan happiness, dimana ketiga nilai ini disusun termasuk juga untuk menjawab tantangan pengembangan SDM perusahaan yang kebanyakan adalah para generasi milenial,” jelasnya.

Menyikapi kondisi ini, Elevenia berbagi trik mengenai cara mereka untuk membuat karyawan mereka hepi, yakni dengan collaborative working area, openness, dan fun. Elevenia mengaplikasikan suasana open office, sehingga terjalin interaksi antara karyawan bisa terlaksana dengan mudah tanpa sekat. Selain itu, pelaksanaan birokrasi juga dibuat tidak kaku.

Selain itu, Elevenia senantiasa memperhatikan keseimbangan antara dunia kerja dan keseharian karyawannya (work-life balanced) dengan berbagai kegiatan santai dan menyegarkan di kantor, seperti penyelenggaraan kelas yoga dan badminton.

“Kerja di Elevenia menyenangkan. Perpaduan antara santai, bebas, dan bertanggung jawab. Antara atasan dan teman kerja juga tidak ada gap yang terlalu besar, jadi semua terasa seperti keluarga”, kata Sangalian Jato (Sali), dari tim Sales & Management Elevenia. (KP)