Jokowi Ucapkan Selamat Natal Dan Sampaikan Keragaman Adalah Rahmat

0
193
Pesan Natal dari Presiden Jokowi, Keragaman adalah Rahmat.

Kebegeragaman, toleransi sebuah hal yang paling indah yang dimiliki bangsa Indonesia manakala perbedaan itu tidak menjadi batas antar umat beragama.

Di momen natal ini Presiden Joko Widodo selalu hadir sebagai Kepala Negara yang menyejukkan rakyatnya ketika kita masih disibukkan dengan pemikiran yang hanya membuat diri kita tersekat karena perbedaan.

Namun Jokowi hadir dengan mengucapkan Selamat Natal kepada umat kristiani di Indonesia yang tengah merayakan natal 25 Desember 2017. Ucapan tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya, Senin (25/12/2017).

“Untuk umat Kristiani di seluruh Indonesia, saya mengucapkan selamat merayakan Natal. Keragaman umat beragama di Indonesia adalah rahmat bagi kita semua,” tulis Jokowi.

Ucapan yang tulus itu bukan sekedar ditunjukkan sebagai seorang pemimpin Republik ini tapi oleh hati yang tulus. Ucapan natal dari Jokowi itu di-retweet oleh 5.900 akun dan disukai oleh 8.800 akun lebih.

“Alhamdulillah aku suka dengan mengatasnamakan Toleransi, Inilah bila orang sudah paham dengan Isi dari Pancasila…. Berbeda beda tapi tetap satu,” tulia akun @ilhamsudrajata1.

Selain di twitter Jokowi juga menyampaikan Selamat Natal di laman Facebooknya yang juga menyinggung soal keragaman dan disukai lebih dari 25 ribu.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini pun berpesan “Semoga kedamaian dan keselamatan senantiasa menyertai kita, di dunia dan di negeri ini,” tulis Jokowi laman Facebooknya yang disukai lebih dari 25 ribu.

Setidaknya apa yang dilakukan Jokowi boleh menjadi pelajaran untuk kita semua. Sikap teladan tersebut setidaknya bisa kita terapkan dalam memaknai toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar kedaulatan NKRI dapat terpelihara selamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here