Kadin Sebut Revisi UU KPK Positif Bagi Iklim Investasi

Kadin Sebut Revisi UU KPK Positif Bagi Iklim Investasi
Kadin Sebut Revisi UU KPK Positif Bagi Iklim Investasi
98 Pemirsa

Revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korusi (RUU KPK) telah di sahkan DPR. Hal ini pun disambut posisitf bagi dunia usaha.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai revisi UU KPK tak akan mengganggu iklim investasi di dalam negeri. Kalangan pengusaha justru menganggap revisi tersebut memberikan kepastian di dalam negeri.

Saya rasa dari kami dunia usaha dengan adanya kepastian menjadi lebih baik, yang penting buat kami sudah disahkan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pastinya sudah mendapatkan masukan dari banyak pihak,” ungkap Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, Kamis (18/9/2019).

Roeslani menilai, pemerintah dan DPR tak mungkin membuat keputusan tanpa mempertimbangkan banyak hal. Ia pun yakin revisi UU KPK tak akan menghambat investasi ke depannya.

Positif lah orang apa-apa jangan berpikiran negatif, semua sudah melalui pembahasan yang panjang. Insya Allah pertumbuhan ekonomi juga menjadi lebih berkembang,” ujarnya.

Revisi UU KPK sebelumnya sempat mendapatkan penolakan dari sejumlah kalangan, seperti pegiat antikorupsi dan KPK sendiri. Meski begitu, revisi UU KPK ini jalan terus.

Bahkan Presiden Joko Widodo sudah menyetujui sejumlah poin dalam revisi UU KPK tersebut, termasuk soal dewan pengawas dan SP3 yang sebelumnya dianggap sebagai salah satu upaya pelemahan KPK.

DPR pun mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin menggugat hasil revisi UU KPK ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Tidak ada masalah. (Gugatan ke MK) mekanisme dalam negara demokrasi,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here