Kehabisan Ide, Sandi Suruh Emak-Emak Rayu Swing Voters Petahana Pindah ke Prabowo

0
50
Kehabisan Ide, Sandi Suruh Emak-Emak Rayu Swing Voters Petahana Pindah ke Prabowo
Kehabisan Ide, Sandi Suruh Emak-Emak Rayu Swing Voters Petahana Pindah ke Prabowo

Tidak mudah meyakinkan para pemilih untuk memilih salah satu Capres-Cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

Apalagi jika Capres-Cawapres itu sendiri tidak memiliki program jelas untuk membawa perubahan dan kesejahteraan bagi rakyat.

Dengan memiliki program jelas dan menarik, tentunya masyarakat akan memilih siapa yang bakal menjadi Presiden harapannya untuk lima tahun kedepan.

Namun, beginilah jika capres-cawapres tidak punya program menarik seperti capres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang hanya mampu meminta para pendukungnya seperti barisan emak-emak untuk merayu swing voter atau pemilih petahana agar mengalihkan dukungannya ke Prabowo-Sandi.

Lagi-lagi janji politik dan bukan program jelas yang diberikan untuk menarik dukungan.

Apalagi jika bukan menyebarkan informasi hoaks seperti yang kerap dilakukannya selama kampanye ini. Contohnya saja tempe setipis ATM dan lain sebagainya.

“Yang masih memilih sebelah kita yakinkan insya Allah mereka berpindah,” kata Sandi di kediaman Rachmawati Soekarnoputri, Jalan Jatipadang Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Sandi memastikan, bahwa ia bersama Prabowo bakal menciptakan lapangan kerja untuk rakyat dan tidak akan akan memberi kesempatan pekerja asing masuk ke Tanah Air. Janji itu sama seperti Prabowo menyatakan tidak akan melakukan impor.

“Prabowo-Sandi memastikan, kita akan kawal semua kebijakan untuk anak-anak negeri, peluang kerja untuk anak-anak negeri.

Sebelum tenaga kerja asing masuk, kita harus buka untuk tenaga kerja lokal,” ujarnya.

Keduanya masih berandai-andai sementara Capres Jokowi sudah membuktikan dan menjalan hal itu semua dan sudah dirasakan oleh masyarakat.

Sebenarnya masyarakat tidak perlu dirayu untuk mendukung Capres-Cawapres apabila memiliki program yang dapat diimplementasikan.

Ajakan merayu pendukung petahana mengindikasikan masyarakat akan menjadi korban kebohongan janji politik Prabowo-Sandiaga.

Sementara survei terbaru Alvara Research mengugkapkan bahwa pasangan CApres-Cawapres Jokowi-Ma’ru masih mengungguli pasngan Prabowo-Sandi yakni elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin adalah 54,1%, sementara Prabowo-Sandi 33,9%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here