Kekurangan Biaya, Caleg Gerindra Gantung Diri

Kekurangan Biaya, Caleg Gerindra Gantung Diri
Kekurangan Biaya, Caleg Gerindra Gantung Diri
6 Pemirsa

Calon legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Shanie Fiercelly, ditemukan tergantung di kamar rumahnya. Polisi menyelidiki sebab gantung dirinya Shanie.

Shanie ditemukan sudah tak bernyawa pada Rabu (6/2) malam di rumahnya yang berada di Sungai Lundang, Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan XI Koto Tarusan. Shanie tercatat sebagai Caleg Partai Gerindra Nomor Urut 6 Dapil II untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP Elisabeth Dewi Rustika mengatakan, kasusnya masih dalam penanganan. “Kita sudah lakukan visum dan otopsi. Tidak ada indikasi lain selain bunuh diri,” kata Kapolsek Koto X Tarusan, Pesisir Selatan, Iptu Thamrin, kepada detikcom, Rabu (13/2/2019).

Menurutnya, dalam pemeriksaan, ditemukan adanya indikasi korban depresi akibat persoalan keuangan dan keluarga. Sejak menjadi caleg, korban sering terlibat pertengkaran dengan suaminya.

“Bagaimanapun, korban ini jadi caleg tentu butuh biaya. Sementara kehidupan mereka tidak terlalu mendukung. Kita menduga ini jadi salah satu penyebab,” jelas Thamrin.

Jasad Shanie yang sehari-hari punya usaha warung itu sempat dibawa ke RS Bhayangkara Padang untuk keperluan otopsi, dan dimakamkan keesokan harinya. Namun hingga kini belum ada penjelasan lengkap soal penyebab pasti kematian korban, apakah karena bunuh diri atau ada indikasi lain.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membenarkan, Shanie merupakan kadernya. Namun ia menampik indikasi kemungkinan bunuh diri itu berhubungan dengan urusan partai.

“Kalau dia (Shanie) meninggal gantung diri rasanya tidak ada hubungannya dengan partai. Namun, untuk kasus ini kami serahkan kepada pihak kepolisian melakukan atau menggali motif dari peristiwa itu,” kata Rusma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here