Ketua MK Sebut Bukti Kubu Prabowo-Sandiaga Belum Lengkap

Ketua MK Sebut Bukti Kubu Prabowo-Sandiaga Belum Lengkap
Ketua MK Sebut Bukti Kubu Prabowo-Sandiaga Belum Lengkap
146 Pemirsa

Beberapa alat bukti disertakan oleh Tim Pengacara Prabowo-Sandiaga sebagai pihak pemohon sengketa pemilihan presiden 2019, dinyatakan Hakim Ketua Majelis Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, belum lengkap.

Tercatat beberapa alat bukti ditemukan belum asli atau tidak legit.

“Kepada pihak pemohon tercatat ada beberapa alat bukti yang tercatat belum ada bukti fisiknya atau belum asli,” ungkap Anwar di Ruang Sidang Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6).

Anwar menegaskan, bahwa seluruh alat bukti yang disertakan dalam dalil harus asli, berikut alat bukti tambahan yang turut diberikan saat register administrasi.

Ketidaklengkapan alat bukti tersebut menunjukkan bahwa tim BPN 02 belum siap dalam menyajikan alat bukti di persidangan sehingga terkesan hanya sekedar asal-asalan gugat.

Namun lagi-lagi tim hukum 02 yang di Ketuai Bambang Widjojanto, mengatakan pihaknya telah mengirimkan semua buykti-bukti yang dimaksud. Bambang pun mengklaim beberapa kiriman dinyatakan ditolak MK karena alasan lelah.

Berbeda dengan penjelasan MK bahwa pihak 02 dalam mengirimkan bukti disaat jam istirahat. MK pun menepis anggapan pihaknya kelelahan.

“Kami kerja sampai malam, mungkin saat itu datang sedang jam istirahat bukan menolak,” kata Anggota Majelis Hakim Suhartoyo.

Kendati demikian Anwar Usman menegaskan, dan memerintahkan kepada tim 02 untuk melengkapi bukti yang belum lengkap. Agar, saat sidang pemeriksaan pokok perkara sudah tak ada masalah terkait administrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here