Kota Bekasi Juara Road Safety Partnership Action 2016

Kesemrautan ruas jalan kota Bekasi.
146 Pemirsa

bidikdata.com Polres Metro Bekasi Kota merebut juara lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) 2016 dari Polda Metro Jaya.

“Ini merupakan piala bergilir yang kita menangkan ke-3 kalinya berturut-turut,” kata Kepala Satuan Polisi Lalu-lintas, Komisaris Polisi Bayu Pratama, hari ini (3/10/2016).

Menurut Bayu Pratama, hasil ini merupakan kerjasama Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Tata Kota, Jasa Raharja, Dinas Pemakaman Pertanaman Penerangan Jalan Umum, dan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

“Meningkatnya revitalisasi lalu lintas ini juga karena sinergitas Pemerintah Kota Bekasi yang berkaitan dengan lalu lintas, dan titik ptioritas ada pada Jalan Protokol Ahmad Yani, Bekasi Selatan, yang mempunyai nilai seperti adanya Jembatan Penyebrangan Orang, pedestrian dan halte tempat untuk orang beristirahat,” jelasnya.

Namun kata Bayu untuk indikator penilaian tidak dapat dipublikasikan dari hasil lomba yang diikuti 12 Polresta lingkungan Direktorat Polda Metro Jaya.

“Pesaing kami selama ini adalah Kota Tangerang. Namun, pada tahun ini daerah itu resmi bergabung dengan wilayah hukum Polda Banten. Kota Bekasi unggul atas Kabupaten Tangerang dan Jakarta Selatan,” katanya.

Pratama mengatakan, pihaknya mengajukan presentasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, untuk dikompetisikan pada 2016 ini. Meski demikian, dia mengakui masih banyak hal yang saat ini perlu dibenahi di Jalan Ahmad Yani, di antaranya masalah kemacetan dan potensi kecelakaan. (KP)