Lakukan Pendanaan ke Marawi, Dua Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Tegal

foto: ilustrasi
535 Pemirsa

bidikdata.com – Sepak terjang dua orang terduga teroris Abdul Goni dan Gilang nampaknya harus berakhir pasca Tim Densus 88 Anti Teror menangkapnya di dua tempat berbeda.

Terduga AG ditangkap Densus di rumahnya, sementara G ditangkap di rumah istrinya di Tegal. Keduanya merupakan warga Kelurahan Kudaile, Kecamatan Slawi, Jawa Tengah.

Dari keterangan Polisi, keduanya disinyalir berperan melakukan pendanaan para militan dengan dalih TKI yang akan diberangkatkan dan bergabung dengan kelompok teroris ke Marawi, Filipina.

Selain menangkap AG dan G, Densus juga mengamankan barang bukti berupa menyita KTP, SIM, Kartu BPJS, uang, dan telepon genggam.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya tengah memeriksa keduanya secara intensif. “Yang bersangkutan terkait dalam pendanaan ke Marawi,” ungkap Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (14/8).

Setyo menjelaskan bahwa keduanya dijerat dengan UU Pasal 15 junto Pasal 7 pengganti UU RI tentang Tindak Pidana Terorisme UU 15 tahun 2003.

Sebelumnya, Densus 88 telah menangkap tiga orang terduga teroris S (38), R (39), dan RB (45) di Muara Jambi pada Kamis (10/8) kemarin dan satu orang berinisial SPT (39) ditangkap di Tangerang. Mereka diduga terlibat membantu pengiriman orang-orang ke Filipina, serta merakit bom. Sementara SPT diduga melakukan pendanaan orang-orang ke Filpina dan Suriah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here