Mahfud MD Tegaskan Kedaulatan RI Atas Papua pada Menlu dan Mendagri Australia

Mahfud MD Tegaskan Kedaulatan RI Atas Papua pada Menlu dan Mendagri Australia
Mahfud MD Tegaskan Kedaulatan RI Atas Papua pada Menlu dan Mendagri Australia
175 Pemirsa

Menko Polhukam Mahfud MD mengadakan pertemuan bilateral dengan Mendagri dan Menteri Luar Negeri Australia, Peter Dutton dan Marise Payne.

Pertemuan itu dilakukan seusai Mahfud menghadiri Konferensi Internasional dengan tema No Money For Terror di Melbourne, Australia pekan ini.

Dalam pertemuan itu, salah satunya membahas penguatan dukungan Australia bahwa Papua adalah bagian sah dari NKRI yang tidak boleh diganggu gugat.

Mahfud menjelaskan, dalam pertemuan bilateral itu juga membahas soal kerjasama Indo-Pasifik.

“Ya, kami berbicara tentang kerja sama negara-negara Indo-Pasifik dan tentu saja tentang menguatkan dukungan Australia bahwa Papua adalah bagian yang sah dari NKRI yang tak boleh diganggu gugat,” ungkap Mahfud.

Mahfud juga mengtakan, bahwa posisi Papua sebagai bagian integrasi NKRI. Langkah itu menjadi upaya Pemerintah untuk memberikan pemahaman bagi dunia internasional tentang NKRI. Sehinga dunia internasional menghargai kedaulatan NKRI atas Papua.

Selain itu Mahfud juga sempat berbicara dengan Menlu Marise membahas kerjasama hukum dan sikap yang sama Indonesia – Australia dalam menghadapi terorisme.

“Dengan Menlu Marise kita berbicara tentang kerjasama hukum dan sikap yang sama untuk menghadapi terorisme,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here