Masyarakat Papua Diimbau Tak Terpancing Ajakan OPM

Masyarakat Papua Diimbau Tak Terpancing Ajakan OPM
Masyarakat Papua Diimbau Tak Terpancing Ajakan OPM
110 Pemirsa

Jakarta –  Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Abdul Kadir Karding mengimbau masyarakat Papua dan Papua Barat tidak mengindahkan seruan turun ke jalan pada 1 Desember 2019.

“Kepada masyarakat untuk tidak terjebak dan tidak terprovokasi untuk mengikuti seruan-seruan atau ajakan-ajakan yang membahayakan diri mereka dan menggamggu tatanan keamanan kita sekaligus mengganggu NKRI,” kata Karding, Jumat (29/11).

Dia meminta agar pemerintah mengambil sikap atas adanya seruan aksi massa di Papua dan Papua Barat tersebut. Serta mengerahkan seluruh aparat keamanan agar melakukan antisipasi adanya gelombang massa pada 1 Desember mendatang.

“Segala upaya mesti dilakukan oleh pemerintah RI terutama dari TNI dan Polri dan tentu misalnya BIN dan segalanya termasuk juga masyarakat-masyarakat dan pemda untuk melakukan antisipasi untuk melakukan persuasif,” tandas Kadir Karding.

Surat terbuka dari Markas Besar Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, yang menyampaikan perihal Papua Serikat Menuju Perang Dunia Ketiga menggemparkan jagat dunia maya.

Surat bernomor 002-MB/PSP/XI/2019 yang ditandatangani oleh Letcool Demianus Demetouw menyerukan agar masyarakat Papua agar turun ke jalan membawa bendera Bintang Fajar sebagai bentuk pembebasan Papua Barat pada 1 Desember 2019

Adanya surat tersebut Karding juga menambahkan kalau tidak ada toleransi“Prinsipnya tidak ada toleransi bagi upaya atau pergerakan menuju berdirinya satu kelompok, termasuk Papua Merdeka,” kata Karding.

Guna mengantisipasi adanya gelombang massa pada 1 Desember di Papua, Karding meminta aparat keamanan dari TNI dan Polri untuk siap siaga.

Menurutnya, 1 Desember nanti merupakan momentum untuk menyerukan gelombang massa di Papua dan Papua Barat agar pemerintah Indonesia mau mengeluarkan referendum.

“Karena, kita ketahui bahwa 1 Desember itu memang momentum yang mereka tunggu untuk melancarkan aksi-aksi agar gaung mereka menyebar secara luas, termasuk ke dunia internasional,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here