Meme Boga Gawe Entaskan Kemiskinan Jabar dari Hasanah

485 Pemirsa

Bidikdata – Peredaran meme di Pilkada 2018 memang menjadi ajang terbaik bagi para pasangan calon untuk memberikan informasi ke warga pemilihnya.Termasuk Jawa Barat program-program kerja yang pro masyarakat menjadi andalan pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan yang menggusung tagline Hasanah.

Meme program kerja yang beredar ini seperti gambar Kang Anton tengah memberikan sosialisasi “Bogagawe ini bukan hanya menyediakan lapangan kerja, tapi menciptakan lapangan kerja baru dengan memberikan pelatihan, modal hingga pemasarannya, seperti industri kreatif”

Dengan lambang Victory angka dua yang berarti kemenangan, pasangan Hasanah terus mensosialisasikan Bogagawe dan ini membuat pemilik home industri Agung Pattern Mandiri mengungkapkan, “Boga Gawe buat saya program yang paling bagus, sesuai dengan keadaan Jawa Barat yang masih banyak pengangguran dan berpihak pada pengusaha kecil seperti kami”.

Dilokasi pengrajin gerabah, Kang Hasan tampak sedang mencoba membuat kerajinan masyarakat ini.Meme tersebut juga bertuliskan “Program Bogagawe Hasanah Diyakin bisa kurangi pengangguran.

Masih di Cirebon, Kang Hasan nampak sedang berdialog dengan pengrajin lokal. Para pengrajin memuji paslon Hasanah, seperti Sumarca pengrajin lokal”Kang Hasan dan Kang Anton sebagai purnawirawan Jenderal, Kami yakin akan mampu mempertahankan industri rotan agar jangan sampai hilang, ekspor bahan baku jangan sampai lolos dan tidak terjadi penyelundupan”.

Dalam kesempatan itu kepada pengrajin lokal, Kang Hasan ikut merangkai rotan akan membantu maksimal dan meme tersebut”TB Hasanuddin akan mempermudah perizinan dan kembangkan produk rotan”

Tokoh ulama Indramayu, Kiai Ibnu Mustofa didalam meme tersebut mengungkapkan “Kang Hasan  mempunyai karakter yang bagus sebagai seorang pemimpin, pilihan dari pilihan, beliau juga tahu keadaan Jawa Barat, dan program beliau bisa menjadi Jawaban untuk kemajuan daerah,”

Selain tokoh, ulama dari keluarga sendiri yakni Ika Hasanuddin istri Kang Hasan kerap dipanggil Bunda Hasanah ikut menyuarakan nasib guru honorer.”Saya tidak enak dengan istilah guru honorer. Buat saya, guru adalah guru. Rasanya naif sekali bila negara tidak hadir dalam memberikan kesejahteraan bagi para guru. Saya akan jadi orang pertama yang membisiki suami saya (Hasanudin) untuk memperjuangkan para guru honorer,”

Masih mengenai dukungan kali ini tepat 21 April 2018, Ribuan Relawan perempuan ikut mendukung Hasanah dan Kang Hasan dalam meme tersebut berkomentar,”Kami siap memperjuangkan hak asasi perempuan yakni persamaan hak yang diperjuangkan oleh ibu kita Kartini. Ini menjadi kewajiban negara dan sesuai dengan program yang dilaunching oleh Presiden Jokowi”

Salah satu tokoh relawan perempuan yang mendukung Hasanah, Heni Ketua wanita anti narkoba dan pejuang hak-hak wanita Jabar usai mendeklarasikan dukunganya mengungkapkan “Perempuan Jawa Barat harus lebih maju dari sebelumnya. Melalui kepemimpinan Kang Hasan dan Kang Anton itu bisa diwujudkan”

Dari profesi lainnya setelah Ika Hasanuddin ikut memperjuangkan guru honorer, meme ini dari profesi tersebut dan gambar menunjukan para guru-guru honorer mengangkat tangan tanda DUA sebagai pilihan politiknya di Pilgub Jabar 2018. “Ribuan Guru Honorer Deklarasikan Dukungan ke Hasanah” dan quote dari para guru-guru ini yakni “Seluruh honorer Kategori 2 di Kota Bandung semua sepakat mendukung dan memenangkan pasangan Hasanah”

Dikalangan akademisi Rektor President University Jony Oktavian Haryanto yang mengundang paslon TB Hasanuddin dan Anton Charliyan dalam meme tersebut “Kang Anton Ajak Pengusaha Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal”

Tak hanya itu transparansi serta komitmen terhadap korupsi juga menjadi hal yang utama bagi paslon Hasanah, keduanya difoto dalam hal ini ikut pula program molototcom, dalam meme tertulis “Ikut Pembekalan antikorupsi, Hasanah akan ciptakan pemerintah bersih melalui molototcom”.

Profesi lainnya yakni pengrajin Cibaduyut juga menjadi sasaran blusukan kang Hasan dan disambut baik bahkan Ahmad Rojak pengrajin cibaduyut optimis terpilihnya Hasanah untuk Jawa Barat”Kami yakin, dengan Kang Hasan terpilih jadi Gubernur, akan membangkitkan pengrajin Cibaduyut dan membawa angin segar kepada masyatakat pelaku industri rumahan di Jawa barat. Khususnya Kota Bandung, Membuka peluang yang seluas-luasya bagi perikemanusiaan dan perkembanan home industri.

 

Meme lainya yang juga trending mengenai bantuan 1 trilun untuk pengembangan pesantren dan dalam foto tersebut Kang Anton diapit para ulama.”Saya bermimpi pesantren tidak hanya menjadi lumbung kiai yang menguasai ilmu agama. Tetapi juga mmapu memiliki pengetahuan umumdan tekhnologi. bahkan memiliki kemampuan bisnis dan lainnya”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here