Menhan Apresiasi Peran Muhammadiyah Menjaga Persatuan Bangsa

Menhan Apresiasi Peran Muhammadiyah Menjaga Persatuan Bangsa
311 Pemirsa

Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Kamis (25/4). Pertemuan itu digelar di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Ada beberapa persoalan yang dibahas dalam prtemuan tersebu diantaranya, mengenai dinamika persoalan bangsa terkini pascapemilu serentak 2019.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti, mengungkapkan kunjungan Ryamizard merupakan hal yang positif, baik sebagai pribadi maupun selaku pejabat negara. Mukti mengatakan, bahwa Ketum Nasir menilai positif inisiatif dan pikiran serta pandangan dari Menhan.

“Ada indikasi kurang baik terkait stabilitas keamanan maupun kehidupan kemasyarakatan usai pemilu. Ini yang harus dicarikan solusi,” kata Mukti, Jumat (27/4).

Mukti menambahkan, bahwa PP Muhammadiyah berharap jangan sampai karena perbedaan pandangan dan pilihan, serta rentetan pemilu berimbas pada kondisi tidak baik di masyarakat, dan terjadi polarisasi.

“PP Muhammadiyah ikut bertanggung jawab atas semua itu dan karenanya siap menjadi bagian dari problem solver, atau penyelesaian masalah,” ujarnya.

Senada, Menhan berharap segenap elemen masyarakat menahan diri dan tidak berbuat sesuatu di luar hukum. Menhan juga mengapresiasi atas peran dan kiprah Muhammadiyah selama ini sebagai Organisasi Islam dalam menjaga persatuan bangsa turut memperkuat NKRI yang majemuk serta menunjukkan bahwa agama dan negara bisa saling mengisi satu sama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here