Menko Polhukam: Polri dan Kejaksaan Bisa Lebih Hebat dari KPK

Menko Polhukam: Polri dan Kejaksaan Bisa Lebih Hebat dari KPK
Menko Polhukam: Polri dan Kejaksaan Bisa Lebih Hebat dari KPK
196 Pemirsa

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menilai, Polri dan Kejaksaan Agung bisa lebih hebat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Mahfud hal itu bisa terwujud jika seluruh sumber daya serta potensi yang ada di dua lembaga penegak hukum tersebut dimanfaatkan secara profesional.

“Sebenarnya sih lembaga penegak hukum yang ada sekarang, Polri, Kejaksaan, itu bisa sehebat atau lebih hebat dari KPK,” jelas Mahfud di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (1/11).

Jika seluruh sumber daya dan potensi lain yang ada di keduanya, termasuk struktur organisasi sampai ke tingkat daerah, dimanfaatkan secara profesional. Dengan begitu, kekhawatiran akan terjadinya pelemahan dalam pemberantasan korupsi dapat diminmalisasi atau bahkan tidak ada.

“Nah itulah yang nanti akan kita kerjakan dari sini untuk iklim investasi, suatu penegakkan hukum yang memberi harapan kepada pelaku pasar. Kedua, tentu kan keamanan-keamanan itu, langkah-langkah yang perlu ditempuh untuk melakukan deradikalisasi,” kata Mahfud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here