Merugikan Masyarakat, Satgas Waspada Investasi Tutup 11 Entitas

0
425

bidikdata.com – Penghentian kegiatan terhadap 11 entitas yang menghimpun dana dan pengelolaan investasi masyarakat tanpa izin dilakukan Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi.

Adapun 11 entitas tersebut yang dihentikan kegiatan usahanya, satu di antaranya PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel yang menawarkan perjalanan umrah promo sebesar Rp 14,3 juta.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing mengatakan, penghentian kegiatan usaha tersebut dilakukan karena dalam menawarkan produknya tidak memiliki izin dan berpotensi merugikan masyarakat.

“Penghentian kegiatan usaha sejak 18 Juli 2017, untuk itu masyarakat diminta selalu waspada,” paparnya di Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Satgas Waspada Investasi bersama Kementerian Agama meminta seluruh jemaah calon umrah tetap tenang dan memberikan kesempatan kepada manajemen First Travel untuk mengurus keberangkatan jamaah umrah.

Tongam menjelaskan, First Travel telah membuat surat pernyataan untuk menghentikan pendaftaran baru untuk program promo umrah, memberangkatkan jemaah umrah setelah musim haji yaitu November dan Desember 2017 sebanyak 5 ribu sampai 7 ribu jemaah per bulan. Dan Perusahaan ini akan menyampaikan jadwal keberangkatan jemaah umrah kepada Satgaas Waspada Investasi selambat-lambatnya pada September 2017

Sedangkan untuk keberangkatan Januari 2018 dan seterusnya, lanjut Tongam, bahwa First Travel akan menyampaikan jadwal keberangkatan pada Oktober 2017 mendatang.

Oleh karenanya diimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan selalu waspada melakukan investasi, hal tersebut guna meminimalisir potensi kerugian yang ditimbulkan oleh badan pengelolaan investasi.

Selain First Travel, entitas yang dihentikan kegiatan usahanya oleh Satgas Waspada Investasi yaitu:

– PT Akmal Azriel Bersaudara
– PT Konter Kita Satria
– PT Maestro Digital Komunikasi
– PT Global Mitra Group
– PT Unionfam Azaria Berjaya atau Azaria Amazing Store
– 4Jovem atau PT Pansaky Berdikari Bersama
– Car Club Indonesia atau PT Carklub Pratama Indonesia
– Koperasi Budaya Karyawan Bank Bumi Daya Cabang Pekanbaru
– PT Maju Mapan Pradana atau Fast Furios Forez Index Commodity/F3/FFM
– PT CMI Futures

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here