Paket Wisata Pulau Komodo yang Cukup Ramah Di Kantong

wisata pulau komodo
77 Pemirsa

Bidikdata.com – Sekarang ini, paket wisata Pulau Komodo semakin banyak diminati. Setelah dinobatkan sebagai satu dari 7 keajaiban dunia, pulau yang termasuk terluar dari Indonesia ini justru semakin ramai. Tidak hanya wisatawan lokal melainkan juga wisatawan mancanegara.

Akan tetapi, harus diakui bahwa harga paket wisata ke Pulau Komodo ini cukup mahal. Pasalnya, transportasi menuju ke pulau tersebut cukup mahal. Belum lagi jika Anda ambil paket wisata Labuan Bajo lengkap. Akomodasi yang super mewah membuat Anda harus merogoh kocek semakin dalam.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa berwisata di Pulau Komodo. Sekarang ini, banyak sekali jasa tour and travel yang siap mengantarkan Anda berwisata di pulau yang indah tersebut. Kompetisi yang semakin ketat membuat penyedia jasa menawarkan harga paket wisata Pulau Komodo yang miring.

Meskipun demikian, Anda harus hati-hati dalam memilih penyedia jasa tour and travel. Setidaknya ada tiga hal yang harus Anda pertimbangkan.

Yang pertama, mengenai akomodasi. Anda harus jeli melihat akomodasi apa yang disiapkan oleh penyedia jasa, terutama transportasi. Jika perlu, Anda harus cerewet di awal. Anda tidak ingin membeli kucing dalam karung, bukan? Maka dari itu, ketika Anda membandingkan satu paket wisata Labuan Bajo dengan yang lain, Anda harus melihat di mana Anda akan tinggal, kapan Anda akan berangkat, dan makanan seperti apa yang akan disajikan selama Anda berlibur.

Yang kedua, perhatikan mengenai track record. Pulau Komodo merupakan destinasi yang baru-baru ini terkenal. Jadi, tidak semua penyedia jasa tour and travel tahu betul mengenai pulau tersebut. Akan lebih baik jika Anda pilih yang sudah lama melayani pelancong ke pulau tersebut. Dan yang terakhir, mengenai harga. Bisa saja Anda ditawari dengan harga paket wisata Pulau Komodo yang sangat murah. Namun, sebaiknya jangan memilih yang paling murah, melainkan pilihlah harga yang paling masuk akal. Anda harus tahu menuju ke Pulau Komodo itu membutuhkan berbagai jenis alat transportasi yang berbeda serta butuh waktu yang lama. Jadi, bisa dipastikan penyedia jasa butuh uang transportasi yang tidak sedikit. Makanya, Anda harus hati-hati jika ada yang menawarkan paket wisata Labuan Bajo yang terlalu murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here