Pelantikan Jokowi-Maruf Momentum Pererat Persatuan

Pelantikan Jokowi-Maruf Momentum Pererat Persatuan
Pelantikan Jokowi-Maruf Momentum Pererat Persatuan
231 Pemirsa

Bangsa Indonesia hari ini telah memiliki Presiden dan Wakil Presiden yang baru dilantik pada Minggu 20 Oktober 2019 di Gedung MPR Senayan Jakarta.

Proses pelantikan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden merupakan momentum seluruh komponen bangsa untuk kembali mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Atas alasan itu, alumni SMA Negeri 3 Bandung lintas angkatan menyelenggarakan pernyataan sikap dan doa bersama di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/10).

Penegasan komitmen untuk mengawal dan mendukung Joko Widodo sebagai presiden dan Maruf Amin sebagai wakil presiden yang terpilih secara sah berdasarkan konstitusi.

“Keduanya akan didukung dalam memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) periode 2019 hingga 2024,” kata perwakilan alumnus, Mohammad Farhan yang juga anggota DPR RI dari Partai Nasdem saat memberikan sambutan.

“Kami ingin mengajak agar seluruh komponen bangsa kembali bersatu. Itulah mengapa kami mengadakan acara hari ini,” sambungnya.

Alumni SMAN 3 Bandung juga menyatakan penolakan atas segala upaya untuk menghalangi atau menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 Oktober 2019.

Para alumni, sambungnya, turut mengutuk segala paham dan aksi terorisme yang dapat merongrong persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kami menolak setiap upaya untuk mengganti Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman berbangsa rakyat Indonesia serta siap melawan radikalisme dan terorisme,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here