Pemerintah Siap Kembangkan 10 Destinasi Baru

Pemerintah Siap Kembangkan 10 Destinasi Baru
Pemerintah Siap Kembangkan 10 Destinasi Baru
35 Pemirsa

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa ia bersama jajarannya siap mengembangkan 10 destinasi waisata baru atau 10 Bali baru di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi lewat akun Twitter pribadinya @jokowi.

“Kita sudah punya Bali. Sekarang, kita kembangkan 10 Bali baru, lima di antaranya kita kebut dalam dua tahun ini,” cuit @jokowi, Minggu (1/12/2019).

Jokowi mengatakan 5 dari 10 destinasi wisata baru, yakni Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba dan Manado akan dikebut dalam 2 tahun.

Jokowi juga mengungkapkan rencana terkait segmentasi destinasi yang ia sebut ‘Bali baru’ tersebut.

“Segmennya dari yang super premium, medium, untuk ramai-ramai, juga wisata khusus,” ujarnya.

Untuk mendukung perkembangan destinasi wisata baru di Indonesia, Jokowi mengatakan bakal melakukan promosi besar-besaran.

“Saya berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai. Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang akan berpromosi sendiri,” tulis Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini berharap agar masyarakat mendukung upaya pengembangan 10 destinasi wisata baru tersebut sehingga perekonomian Indonesia dapat meningkat.

Terakhir, Jokowi mengajak Wisatawan domestik untuk memilih mengunjungi destinasi wisata baru daripada ke luar negeri karena alam Indonesia tidak kalah indah dari luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here