Pendukung Teroris Catut Nama Busyro Muqaddas Untuk Sebar Fitnah

0
75

Bidikdata – Suatu artikel di portal muslimdaily dotnet berjudul “PP Muhammadiyah: Gerakan Terorisme, Gerakan Buatan Intelijen Pemerintah” dan mencantumkan ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqaddas sebagai nara sumbernya hanya bertujuan menggiring informasi yang sesat dan dapat memprovokasi masyarakat untuk bersikap kontra terhadap pemerintah.

Usaha-usaha untuk melemahkan perlawanan pemerintah kepada aksi terorisme yang semakin meningkat justru berasal dari portal-portal non mainstream milik oposisi.

Mereka sengaja melakukan hal tersebut untuk menggiring masyarakat untuk menyalahkan pemerintah terhadap terjadinya teror di sejumlah lokasi belakangan ini.

Mantan Ketua MK, Mahfud MD memberikan tanggapan soal beredarnya pernyataan Busyro Muqaddas tersebut.

Menurut Mahfud pernyataan Busyro tersebut tidak dalam konteks seperti yang diberitakan pada judul-judul yang beredar di portal simpatisan teroris tersebut.

Pihak dan oknum seperti inilah yang terus menerus menggerus kewibawaan pemerintah dan negara agar semakin tidak berdaya menghadapi terorisme dan pada akhirnya menuduh pemerintah lemah terhadap teroris.

Mereka tidak akan segan-segan melakukan adu domba dengan mencatut nama orang  lain, seolah-olah pemerintah anti terhadap Islam serta melakukan depolitisasi peran umat Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pemelintiran berita dan kesengajaan disinformasi seperti tersebut diatas tentu yakni berupa penyebaran fitnah dan hasutan kepada masyarakat.

Perbuatan seperti ini tentu akan ditindak tegas oleh pihak kepolisian sesuai dengan aturan atau UU yang berlaku karena membahayakan persatuan Indonesia serta membela kepentingan para teroris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here