Pertumbuhan Ekonomi RI 5,02 Persen Jauh Lebih Baik daripada Negara Lain

Pertumbuhan Ekonomi RI 5,02 Persen Jauh Lebih Baik daripada Negara Lain
Pertumbuhan Ekonomi RI 5,02 Persen Jauh Lebih Baik daripada Negara Lain
169 Pemirsa

Presiden Joko Widodo mengaku bersyukur dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berada di level  5 persen.

Hal itu ia sampaikan di depan para bankir dalam acara pembukaan Indonesia Banking Expo 2019 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Presiden Jokowi mengingatkan berbagai perkembangan global seperti perang dagang  AS-China, keputusan mengenai Brexit, perlambatan ekonomi, resesi, dan sebagainya.

“Dunia, growth (tumbuh), hampir semuanya turun dan kita alhamdulillah sudah diberi angka 5 (persen), lebih sedikit, enggak banyak, lebih dikit. Tapi sudah lebih dari 5 sudah bagus,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa Indonesia harus bersyukur ekonomi tumubuh 5,02%. Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih lebih baik dibandingkan dengan pertumbuhan negara lain yang tidak tumbuh atau nol dan turun atau minus.

Presiden Jokowi lantas bercerita mengenai pertemuannya dengan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) yang baru, Kristalina Georgieva, belum lama ini, yang mengingatkan pemerintah Indonesia perlu berhati-hati dalam mengelola kebijakan moneter atau fiskal.

Sekedar informasi, setelah sempat turun hingga ke level 4,88% pada 2015, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di level 5% dalam tiga tahun terakhir. Pada kuartal III/2019, pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,02%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here