Politik Balas Budi Anies Ketika Monas Kembali Digunakan untuk Reuni 212

Politik Balas Budi Anies Ketika Monas Kembali Digunakan untuk Reuni 212
Politik Balas Budi Anies Ketika Monas Kembali Digunakan untuk Reuni 212
195 Pemirsa

Sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengizinkan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menggunakan kawasan Monas, Jakarta Pusat, sebagai lokasi acara Reuni 212 membuktikan keberpihakan dirinya kepada Paslon tertentu di Pilpres 2019.

“Secara prinsip kami menyetujui, tapi untuk kegiatan keramaian bukan di kami, untuk (izin) keramaian di kepolisian, tentang tempatnya memang bisa digunakan,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (19/11/2018).

Anies menyebut tidak ada larangan untuk menggunakan kawasan Monas. “Tidak ada larangan,” kata Anies.

Bahkan Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Habib Novel Bamukmin mengklaim telah mendapat izin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penggunaan Lapangan Monas untuk Reuni Akbar 212 yang digelar pada 2 Desember 2018 mendatang.

Novel mengakui, proses persiapan penyelenggaraan acara reuni telah diketahui oleh Anies.

“Pak Anies telah memberikan tempat, artinya dari DKI telah memberikan izin, tinggal polisi mau nggak bekerja sama dengan kita berkoordinasi dengan kita,” kata Novel saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

Keputusan Anies tersebut jelas tidak bijak dan hanya sebagai bentuk politik balas budi yang mengorbankan kepentingan banyak orang. Karena reuni 212 dapat mengganggu keamanan dan aktivitas warga lain serta menyebabkan kemacetan.

Hal ini menunjukan bahwa Anies mengenyampingkan kepentingan masyarakat banyak demi kegiatan sekelompok orang yang tidak jelas maksud dan tujuannya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Mohammad Iqbal mengimbau, reuni 212 tak dilakukan dengan massa besar yang berpotensi mengganggu keamanan.

“Tidak harus dalam jumlah banyak, karena akan cenderung setidaknya ada gangguan keamanan. Ada gangguan kemacetan dan lain-lain,” teags Iqbal di Markas Korps Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Rabu (14/11/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here