Polri Tegaskan Lima Polisi yang Tewas dalam Kerusuhan Mako Brimob Anggota Terbaik

0
196

Bidikdata – Mabes Polri menyatakan lima anggota kepolisian yang gugur saat kerusuhan Napi teroris di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, merupakan personel terbaik. Mereka gugur demi menjaga NKRI.

“Mereka dalam rangka tugas negara dan kepolisian, khususnya anggota Densus 88. Sekali lagi ini adalah Bhayangkara terbaik Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal di Jakarta, Rabu (9/5).

Iqbal menegaskan peristiwa di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua sebagai pembangkangan narapidana teroris terhadap standar operasional prosedur di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua.

Aksi yang dilakukan narapidana teroris, menurut Iqbal, terbukti melawan petugas, merebut senjata bahkan menyandera hingga menewaskan lima anggota Polri.

Berikut ini identitas lima polisi yang gugur dan satu tahanan yang tewas berdasarkan data yang diterima detikcom:

Polisi

  1. Bripda Syukron Fadhli
  2. Ipda Yudi Rospuji
  3. Briptu Fandy
  4. Bripka Denny
  5. Bripda Wahyu Catur Pamungkas

Tahanan

Abu Ibrahim alias Beny Syamsu, napi teroris Pekanbaru

Atas keberanian personilnya, Polri memberikan penghargaan kenaikan pangkat Anumerta bagi kelima personil terbaik.

Di media sosial pun ramai mendukung tugas kepolisian dalam melaksanakan tugasnya menjaga negara meski harus kehilangan nyawa. Masyarakat dan Netizen pun mengucapkan bela sungkawa atas pengorbanan mereka melawan napiter.

Netizen pun geram dengan perbuatan biadab para napiter yang dengan tega membunuh. Menurut netizen mereka tidak pantas disebut sebagai syuhada apalagi mati sahid. Sebab yang mereka bunuh adalah saudara seagama.

Mereka menilai yang berhak mendapatkan mati sahid adalah polisi yang menjaga NKRI bukan teroris pembunuh. Sebab teroris  tak kenal kompromi apalagi toleransi. bagi mereka hanya ada pilihan aku atau kalian yang mati.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here