Prabowo Cuci Tangan Rusuh 22 Mei, Fakta Berkata Lain

362 Pemirsa

Jakarta – Viral sebuah video Capres Prabowo Subianto yang ingin”cuci tangan”, lepas dari tanggung jawab atas aksi unjuk rasa yang direncanakan dilakukan oleh para pendukungnya 22 Mei 2019. Prabowo mengimbau ke seluruh relawannya agar melakukan aksi dengan damai pada 22 Mei 2019. Prabowo menegaskan apabila ada hal-hal yang terjadi diluar dugaan, itu bukan dari pendukungnya.

Prabowo yang menyebut bila terjadi kerusuhan pada aksi 22 Mei 2019 bukan berasal dari pendukungnya, menunjukkan bahwa pihaknya ingin cuci tangan dan lepas dari tanggung jawab aksi unjuk rasa yang direncakan dan dilakukan oleh para pendukungnya.

Pernyataan Prabowo tidak akan membuat rakyat lupa bahwa aksi yang berlangsung pada 21 dan 22 Mei 2019 digagas oleh BPN yang terus memprovokasi dengan narasi penuh kebencian untuk melakukan people power. Sehingga jika terjadi kerusuhan dalam aksi tersebut, yang harus paling disalahkan dan dituntut petanggungjawabannya adalah Prabowo dan provokator dari BPN 02, yaitu Amien Rais, Eggi Sudjana serta Kivlan Zein.

Fakta dilapangan sudah sangat jelas mobil Gerindra Kota Tasikmalaya yang diamankan berisi batu, kayu serta amplop-amplop untuk massa bayaran dan para pendemo jelas-jelas membawa bom molotov yang dilempari ke aparat keamanan.

Dari fakta diatas sudah sangat jelas bahwa Prabowo harus bertanggungjawab atas anarki para pendukungnya kepada situasi chaos dan berani melawan petugas kepolisian serta melempari petugas dengan bom molotov.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here